Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Tas Berisi Pakaian Wanita Gegerkan Warga Bekasi

Selasa 02 Feb 2016 20:14 WIB

Rep: C38/ Red: Ilham

Anggota tim Gegana (Ilustrasi)

Anggota tim Gegana (Ilustrasi)

Foto: Regina Safri/Antara

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Hati-hati menaruh tas sembarangan di rumah orang. Salah-salah, tas Anda bisa dikira bom. Inilah yang terjadi pada warga Perumahan Mutiara Gading Blok C 27 No 15 RT 04/24, Mustika Jaya Kabupaten Bekasi pada Senin (1/2) pukul 23.30.

Masyarakat digegerkan dengan penemuan sebuah tas mencurigakan warna hitam merk Polo di depan salah satu ruko warga perumahan. "Menurut keterangan warga, mereka melihat sepasang laki-perempuan yang tidak dikenal berusia 20 tahunan datang mengendarai sepeda motor," kata Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota, Iptu Puji Astuti, kepada Republika.co.id, Selasa (2/2).

Berdasarkan keterangan para saksi, laki-laki dan perempuan tersebut meninggalkan tas warna hitam di depan ruko makanan ringan. Hingga pukul 23.30, keduanya tidak kunjung kembali mengambil tas. Warga pun dibuat curiga.

Pemilik ruko, Desman, tak mau ambil resiko. Ia segera melaporkan penemuan tersebut ke Polsek Bantargebang. Mendapat laporan itu, anggota intel, reskrim, dan Binmas Polsek Bantargebang segera melakukan pengecekan ke TKP.

"Pengecekan dipimpin langsung oleh Kapolsek Bantargebang. Aparat kemudian menghubungi Polres dan tim Gegana (Jihandak PMJ)," kata Iptu Puji. Tim Gegana pun bergegas melakukan pengamanan TKP pada pukul 03.30 dini hari.

Setelah diperiksa oleh tim penjinak bom, tas hitam tersebut ternyata berisi baju, celana, kalung plastik, dan perhiasan wanita. Barang bukti berupa tas kemudian diamankan di Mapolsek Bantargebang guna penyidikan lebih lanjut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA