Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

Bandung Antisipasi Liburan Akhir Tahun

Kamis 17 Dec 2015 18:18 WIB

Rep: c26/ Red: Dwi Murdaningsih

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berbincang dengan pengemudi angkot, pada persmian angkot 08 jurusan Cicaheum-Leuwipanjang, di Terminal Cicaheum, Kota Bandung, Selasa (3/11).

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berbincang dengan pengemudi angkot, pada persmian angkot 08 jurusan Cicaheum-Leuwipanjang, di Terminal Cicaheum, Kota Bandung, Selasa (3/11).

Foto: Republika/Edi Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Ricky M Gustiadi mengatakan pihaknya akan mengantisipasi melonjaknya wisatawan pada liburan akhir tahun. Khususnya di bidang pelayanan angkutan dan keamanan transportasi Kota Bandung.

Posko pelayanan angkutan disiapkan di beberapa terminal utama di Kota Bandung. Posko ini akan disiagakan petugas dishub untuk menjaga dan mengatur angkutan luar kota yang masuk.

"Mulai 21 Desember 2015 sampai tanggal 5 Januari 2016 kita biasa membuka posko pelayanan angkutan natal dan tahun baru di terminal Leuwipanjnag dan Cicaheum dan juga menempatkan petugas di masing-masing posko bersama pihak kepolisian," kata Ricky, Kamis (17/12).

Ia mengatakan juga akan menyiapkan papan penunjuk arah jalan. Serta pengecekan dan perbaikan lampu lalu lintas yang mati. Selain itu, akan disiapkan mobil derek di sekitar Ledeng. Di mana merupakan jalur utama yang biasa dilalui untuk menuju tempat wisata Lembang. Jadi ketika ada mobil yang mogok, petugas derek akan langsung mengantisipasinya.

Selain itu, Dishub Kota Bandung memperkirakan dari tanggal 21 Desember 2015 - 5 Januari 2016 sebanyak 12.603 bus akan lalu lalang di Terminal Leuwipanjang. Sementara  untuk Terminal Cicaheum diperkirakan sebanyak 4.114 bus akan masuk dan keluar dari sana.

Terminal Leuwipanjang akan menyiagakan 978 angkutan umum untuk memenuhi kebutuhan penumpang. Sedangkan di Terminal Cicaheum sebanyak 212 angkutan umum siap bersiaga.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA