Rabu, 16 Syawwal 1440 / 19 Juni 2019

Rabu, 16 Syawwal 1440 / 19 Juni 2019

Napi di Batanghari Berhasil Kabur Dua Kali

Kamis 30 Okt 2014 11:25 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Napi kabur

Napi kabur

Foto: blogspot.com

REPUBLIKA.CO.ID,JAMBI -- Dua narapidana Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Muarabulian, Kabupaten Batanghari yang berhasil ditangkap, yakni Akra dan Jailani diduga kabur lagi dari sel tahanan Polres Batanghari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Kamis, kedua napi tersebut berhasil melarikan diri pada Rabu (29/10) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Padahal, dua tahanan ini merupakan napi yang sempat kabur dari Lapas Muarabulian belum lama ini, yang berhasil diringkus tim reserse Polres Batanghari.

Keduanya kabur dengan cara menghancurkan gembok tiga lapis pintu sel. Gembok tersebut akhirnya berhasil ditemukan salah satu anggota Polres tergeletak di sekitar halaman parkir di luar pagar Mapolres.

Kapolres Batanghari AKBP Robert A. Sormin belum memberikan keterangan resmi kepada wartawan terkait kaburnya dua napi yang mendekam dalam sel tahanan Polres tersebut.

Sejumlah wartawan hanya bertemu dengan Wakapolres dan Kasat Reskrim. "Pak Kapolres sedang di Polda," kata Wakapolres Batanghari Kompol Gadug Kurniawan didampingi Kasat Reskrim AKP Ivan Wahyudi.

Gadug tidak terlalu banyak memberikan keterangan terkait kaburnya dua napi tersebut. Ia beralasan karena belum mendapat izin dari Kapolres untuk memberikan keterangan kepada wartawan.

"Nanti langsung saja rekan-rekan tanya dengan Pak Kapolres, saya tidak mendapat izin untuk menjawab permasalahan ini," ujarnya.

Sejumlah anggota Satreskrim telah dikerahkan untuk melakukan pencarian terhadap dua orang napi yang berhasil kabur untuk kedua kalinya dari balik jeruji besi tersebut.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA