Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Mei, Bulan dengan Hari Libur Terbanyak di Bali

Ahad 04 May 2014 16:05 WIB

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Mansyur Faqih

galungan

galungan

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Selama Mei, hari libur di Bali paling banyak jika dibandingkan bulan lainnya selama 2014. Bahkan bila dihitung, hari libur di Bali selama Mei sebanyak 18 hari. Meliputi hari libur nasional, libur akhir pekan (Jumat dan Sabtu) dan libur fakultatif karena ada perayaan Galungan dan Kuningan.

"Untuk petugas administrasi memang liburnya lebih banyak, tapi orang lapangan, walau pun fakultatif harus berjaga-jaga juga di kantor," kata Kabag Humas Sekretaris Kota Denpasar, IB Rahoela kepada Republika di Denpasar, Ahad (4/5).

Rahoela menambahkan, berdasarkan Surat Edaran Gubernur (SE) Bali, libur fakultatif untuk Galungan pada 20, 21 dan 22 Mei. Sedangkan libur fakultatif untuk Kuningan pada 30 dan 31 Mei.

Hari libur nasional selama Mei ada sebanyak empat kali, sehingga bila dijumlahkan dengan hari libur akhir pekan, maka libur di Bali selama bulan Mei sebanyak 18 hari.

Menurut Rahoela, meski selama Galungan dan Kuningan ada libur fakultatif, namun instansi tertentu hanya libur sehari saja pada hari fakultatif. Kantor perbankan hanya libur fakultatif Galungan sehari saja, yakni 21 Mei dan tetap masuk pada 20 dan 22 Mei. Juga pada saat fakultatif Kuningan 30 Mei dan libur pada 31 Mei karena Sabtu.

Untuk kantor yang bersifat memberikan pelayanan umum, jelas Rahoela, hanya libur pada 21 Mei. Sedangkan hari-hari lainnya, masuk seperti biasa. Seperti kantor catatan sipil dan puskesmas.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA