Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Bayi Kembar Berkepala Dua Lahir di Langkat

Rabu 23 Apr 2014 23:35 WIB

Red: Nidia Zuraya

Bayi kembar Siam

Bayi kembar Siam

Foto: antara

REPUBLIKA.CO.ID, LANGKAT -- Bayi kembar siam berkepala dua lahir di salah satu rumah sakit yang ada di Pangkalan Brandan Kabupaten Langkat Sumatera Utara, melalui operasi Sectio Cesaria. "Benar ada bayi lahir dengan kepala dua," kata salah seorang tim dokter yang menangani operasi bayi tersebut dr Nur Aflah Sp.OG di Stabat, Rabu (23/4).

Nur Aflah menjelaskan bahwa bayi yang dilahirkan tersebut merupakan anak ketiga dari Lasmini (33) penduduk Telaga Sawit Kecamatan Sei Lepan. Ketika dilahirkan melalui operasi Sectio Cesaria, bayi mungil tersebut dalam keadaan sehat berkelamin laki-laki dengan barat badan tiga kilogram dan tinggi 50 centimeter. "Kini bayi kembar siam berkepala dua tersebut, terus mendapatkan perawatan untuk pertolongannya," katanya.

Secara terpisah pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat Hermansyah menjelaskan bahwa untuk mendapatkan pertolongan cepat dan perawatan yang baik, kini bayi tersebut dirujuk ke rumah sakit Haji Adam Malik di Medan. Menjelang Maghrib, tim dokter dan kepala wilayah kecamatan Sei Lepan Wagito membawa bayi dan orang tuanya untuk dirujuk kerumah sakit tersebut.

Ini dimaksudkan agar kondisi bayi tetap terjaga, dan mendapat peratawan yang benar-benar agar bayi tersebut nantinya dapat selamat dan bertahan hidup. "Karena kalau masih di Langkat di khawatirkan karena peralatan yang kurang memadai, sehingga harus diambil langkah cepat, agar kondisinya tetap sehat," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA