Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Presiden Kelima RI Resmikan Jalan BJ Habibie di Gorontalo

Ahad 02 Mar 2014 17:28 WIB

Red: Mansyur Faqih

BJ Habibie

BJ Habibie

Foto: Wihdan Hidayat/REPUBLIKA

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Mantan presiden Burhanuddin Jusuf (BJ) Habibie meresmikan dua jalan di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Ahad (2/3).

Yaitu, Jalan Alwi Abdul Jalil Habibie yang merupakan ayah kandung BJ Habibie. Jalan ini terletak di Desa Poowo Kecamatan Kabila sepanjang tiga kilometer.

Kemudian, Jalan BJ Habibie sepanjang sembilan kilometer di Desa Toto Selatan Kecamatan Tilongkabila. Jalan ini yang melintasi area perkantoran baru Pemprov Gorontalo.

Habibie mengucapkan terima kasih atas penghargaan pemda terhadapnya dan keluarga dengan pemberian nama jalan tersebut.

"Saya memiliki banyak kenangan di Gorontalo. Bapak saya asli Gorontalo dan ibu saya Yogyakarta. Saya dulu dikhitan di Gorontalo saat usia sembilan tahun," ungkapnya.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengatakan, penggagasan nama itu merupakan upaya pemerintah untuk mengabadikan jasa keduanya dalam membangun Indonesia. Khususnya Gorontalo.

Menurutnya, nama tersebut layak digunakan sebagai bentuk penghargaan bagi kedua tokoh. "Saya secara pribadi juga mengucapkan terima kasih kepada Pembak Bone Bolango yang memprakarsai pemberian nama jalan ini," ujarnya

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA