Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Anak Balita Semarakkan Imlek dengan Lomba Busana

Ahad 26 Jan 2014 22:30 WIB

Red: Julkifli Marbun

Yusheng, selada khas salah satu menu utama dalam perayaan Imlek atau tahun baru Cina.

Yusheng, selada khas salah satu menu utama dalam perayaan Imlek atau tahun baru Cina.

Foto: LOVE INDONESIA

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Sebanyak 20 orang anak bawah lima tahun menyongsong perayaan Imlek dengan menyemarakkan lomba busana budaya etnis Tionghoa di Makassar.

"Anak Balita dan SD Nasional yang tergabung dalam Sanggar Amanda Bule berpartisipasi sekaligus mengenal budaya etnis Tionghoa sebagai bentuk pembauran sejak dini," kata Ketua Panitia Pemilihan "Oriental Look 2014" Yanti di Makassar, Minggu.

Dia mengatakan, pentingnya pengenalan dan pembauran dengan etnis Tionghoa, untuk mengeliminasi adanya perlakuan diskriminatif di lapangan. Termasuk salah satu upaya untuk mengakui pluralisme dalam kehidupan.

Pada kegiatan tersebut anak-anak Sanggar Amanda melakukan "fashion show" dengan menggunakan kostum etnis Tionghoa. Selain itu, juga menampilkan tarian empat etnis di Sulsel yakni Makassar, Bugis, Mandar dan Tana Toraja.

"Tujuannya selain memperkenalkan budaya etnis Tionghoa, juga memperkenalkan dunia model pada anak Batita," katanya.

Sementara itu, kegiatan yang digelar di salah satu mal di Makassar dipenuhi banyak pengujung yang antusias menyaksikan penampilan anak-anak Batita berlenggak-lenggok di atas "cat walk".

Nuansa menyambut perayaan Imlek juga kental, karena di sudut-sudut mal sudah tergantung sejumlah lapion berwarna merah. Termasuk lods-lods yang sudah memberikan pernak-pernik menarik bernuansa perayaan Imlek untuk menarik pengunjung.

"Kemeriahan menyambut Imlek ini ditambah dengan adanya peragaan busana etnik Tionghoa yang dilakukan anak-anak Batita," kata salah seorang pengunjung mal Siska.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA