Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Bupati Minta Situasi Kondusif Biak Dipertahankan

Kamis 02 Jan 2014 09:21 WIB

Red: Julkifli Marbun

Biak

Biak

REPUBLIKA.CO.ID, BIAK -- Pelaksana harian Bupati Kabupaten Biak Numfor, Papua, Alimuddin Sabe mengimbau semua elemen masyarakat senantiasa mempertahankan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif sehingga eksistensi Biak kota damai tetap terpelihara.

"Selama 2013 situasi kamtibmas Biak sangat aman dan kondusif, ya semua pihak berperan mewujudkan kerukunan antar umat beragama yang harmonis, saling menghormati perbedaan serta bersatu membangun daerah," kata Bupati Alimuddin Sabe di Biak, Kamis terkait harapan tahun baru 2014.

Ia mengakui, jika kamtibmas daerah terus kondusif maka keberlangsungan berbagai program pemerintah dan pembangunan dapat berjalan sesuai dengan rencana kerja tahunan pemerintah kabupaten.

Selama masa kepemimpinan Yusuf Melianus Maryen-Alimuddin Sabe memimpin Kabupaten Biak Numfor periode 2009-2014, menurut Alimuddin, telah berhasil mempertahankan sebagai Biak kota jasa yang damai dan kondusif sehingga mendorong berbagai kegiatan pemerintahan, swasta dan organisasi dilangsungkan di Biak.

"Sebagai pelaksana harian Bupati saya berterima kasih dengan semua elemen masyarakat, TNI/Polri, pemuka agama, adat, perempuan, pemuda dan LSM karena mampu mempertahankan kamtibmas Biak sangat kondusif," ungkap mantan Sekda Biak.

Dia berharap, di waktu mendatang kondisi kamtibmas serta kerukunan hidup antar umat beragama yang sangat harmonis diperlihatakan masyarakat Kabupaten Biak Numfor selama beberapa tahun ini terus dipelihara dengan baik.

Dengan situasi Biak yang kondusif dan harmonis, menurut Alimuddin, diharapkan dapat menjamin keberadaan eksistensi Biak sebagai kota jasa yang kondusif dan zona damai di tanah Papua.

"Selaku Bupati saya mengajak semua masyarakat Biak Numfor dapat meningkatkan partisipasi nyata dalam pelaksanaan pembangunan sesuai dengan pekerjaan dan profesi masing-masing di tahun 2014," imbuh pelaksana harian Bupati Alimuddin Sabe.

Hingga H-2 pergantian tahun 2014 situasi kota Biak sekitarnya tampak berlangsung normal dimana berbagai aktivitas keseharian warga sudah beroperasi melayani kebutuhan mayarakat.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA