Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

KAI Perpanjang Rute Perjalanan KA Serayu

Jumat 30 Aug 2013 21:11 WIB

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

KA Serayu

KA Serayu

Foto: COMMON CREATI VE/FLICKR/Arif_Pujianto

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO--PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 5 Purwokerto, Jawa Tengah, memperpanjang rute perjalanan KA Serayu mulai 1 September 2013.

"KA Serayu tujuan Jakarta lewat Bandung yang semula diberangkatkan dari Stasiun Kroya, Cilacap, dua kali dalam sehari, yakni pukul 07.10 WIB untuk KA Serayu Pagi dan pukul 17.10 WIB untuk KA Serayu Malam, mulai 1 September akan diberangkatkan dari Stasiun Besar Purwokerto," kata Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Surono, di Purwokerto, Jumat (30/8)

Dalam hal ini, kata dia, KA Serayu Pagi akan diberangkatkan dari Stasiun Besar Purwokerto pukul 06.30 WIB, sedangkan KA Serayu Malam diberangkatkan pukul 16.30 WIB. Sementara untuk jadwal keberangkatan dari Stasiun Kroya dan stasiun lainnya di lintas selatan hingga Jakarta tidak mengalami perubahan.

Menurut dia, KA Serayu Pagi jurusan Purwokerto-Jakarta akan tiba di Stasiun Kiaracondong, Bandung, pukul 13.16 WIB, sedangkan KA Serayu Malam tiba pukul 23.48 WIB. "Selanjutnya, kedua KA ini melanjutkan perjalanan ke Jakarta. Selain itu, KA Serayu Pagi juga akan berhenti di Stasiun Padalarang," katanya.

Ia mengatakan KA Serayu Pagi jurusan Jakarta-Purwokerto tiba di Stasiun Purwokerto pukul 19.11 WIB, sedangkan KA Serayu Malam pukul 06.42 WIB.

Menurut dia, perpanjangan rute KA Serayu ini akan diawali dengan pemberangkatan KA Serayu Malam dari Stasiun Purwokerto dan kedatangan KA Serayu Pagi dari Jakarta pada hari Ahad (1/9).

Surono mengatakan bahwa setiap rangkaian KA Serayu setiap harinya akan membawa enam gerbong penumpang, satu gerbong kereta makan, dan satu gerbong khusus angkutan barang. "Setiap gerbong terdiri 106 tempat duduk, sehingga setiap pemberangkatan akan tersedia 636 tempat duduk. Seluruh gerbong penumpang dan kereta makan telah menggunakan penyejuk udara (AC)," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA