Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

Universitas BSI Terima Penghargaan Republika Online CSR Awards 2022

Sabtu 01 Oct 2022 14:09 WIB

Red: Christiyaningsih

Yayasan BSI memperoleh penghargaan CSR Award 2022 karena dinilai telah berkontribusi dalam pemulihan Indonesia di berbagai sektor.

Yayasan BSI memperoleh penghargaan CSR Award 2022 karena dinilai telah berkontribusi dalam pemulihan Indonesia di berbagai sektor.

Foto: UBSI
Yayasan BSI dinilai telah berkontribusi dalam pemulihan Indonesia di berbagai sektor

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka ulang tahun Ke-27, Republika Online memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang menginspirasi melalui program CSR (corporate social responsibility) Awards 2022. Kegiatan ini berlangsung secara hybrid, Live Streaming di media sosial dan laman resmi Republika (republika.co.id) dan secara luring di JS Luwansa Hotel pada Selasa, 27 September 2022 pukul 19.00 - 20.00.

Melalui CSR Awards 2022, Republika.co.id memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Yayasan BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai penerima penghargaan kategori CSR Bidang Sosial. Penghargaan ini diberikan kepada Yayasan BSI karena telah berkontribusi dalam pemulihan Indonesia di berbagai sektor.

Baca Juga

Salah satu cara untuk meningkatkan harkat dan martabat bangsa Indonesia adalah pendidikan tinggi. Karenanya pendidikan tinggi harus terjangkau biayanya dan menyebar hingga ke pelosok daerah. Itulah yang melatarbelakangi lahirnya Universitas BSI lebih dari 30 tahun lalu.

Tak hanya itu, sejak awal Yayasan BSI menyediakan beasiswa khusus yatim dan dhuafa untuk kuliah di Universitas BSI. Universitas BSI telah membuka jalan bagi ribuan anak muda untuk mengenyam bangku perguruan tinggi.

Co-Founder Yayasan BSI Naba Aji Notoseputro yang hadir dan mewakili menerima penghargaan mengungkapkan sebagai lembaga pendidikan tinggi Universitas BSI tak hanya memberikan layanan pendidikan yang berkualitas dan terjangkau. Menurutnya Universitas BSI juga berupaya melaksanakan tugas dan tanggung jawab sosial bagi masyarakat.

"Universitas BSI menghadirkan beragam jenis beasiswa untuk menunjang pendidikan masyarakat yang memiliki keterbatasan ekonomi. Selain itu, setiap tahunnya Yayasan BSI juga menyediakan beasiswa khusus yatim dan dhuafa yang ingin berkuliah di Universitas BSI," ungkap Naba Aji selepas kegiatan, Selasa (27/9/2022).

"Saat ini penerima Beasiswa Khusus BSI rata-rata berjumlah sekitar 500 orang per tahun," lanjutnya.

Dia mengucapkan terima kasih atas penganugerahan yang diberikan Republika.co.id. Kendati demikian ini bukan menjadi tujuan dari seluruh kegiatan sosial yang dilaksanakan Universitas BSI. "Kami merasa senang karena mendapat penghargaan dari Republika terkait CSR Awards ini. Namun penghargaan ini bukan menjadi tujuan kami. Karena kami melakukan seluruh kegiatan sosial ini murni bertujuan untuk memberi bantuan dan berbagi, bukan untuk pengakuan dan penghargaan. Karena apresiasi itu, orang lain yang memberikan dan menilai,” tutupnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA