Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

SMAN 5 Pontianak dan Universitas BSI Tingkatkan Kemampuan Siswa Hadapi Dunia Kerja

Senin 26 Sep 2022 16:30 WIB

Red: Christiyaningsih

Dalam rangka menyiapkan siswa menghadapi dunia kerja dan industri, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dan SMAN 5 Pontianak memberikan pelatihan pada siswa kelas XII.

Dalam rangka menyiapkan siswa menghadapi dunia kerja dan industri, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dan SMAN 5 Pontianak memberikan pelatihan pada siswa kelas XII.

Foto: UBSI
SMAN 5 Pontianak dan Universitas BSI menggelar pelatihan pada siswa kelas XII

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK – Dalam rangka menyiapkan siswa menghadapi dunia kerja dan industri, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dan SMAN 5 Pontianak memberikan pelatihan pada siswa kelas XII. Kegiatan yang mengusung tema Career Guidance Menghadapi Dunia Kerja sukses terlaksana di SMAN 5 Pontianak pada 16 – 17 September 2022. 

Panny Agustia Rahayu Ningsih, Ardyansyah, Kartika Handayani ,dan Muhamad Syarif hadir sebagai narasumber. Menurut Panny, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa karena yang diajarkan merupakan sebuah aplikasi akunting yang nantinya bisa dipakai siswa di dunia kerja. 

Baca Juga

“Kegiatan ini sangat bagus sekali untuk menambah skill dan kemampuan siswa, aplikasi akunting bisa dipakai siswa ketika berada di dunia kerja kelak. Saya berharap dengan mengikuti kegiatan ini siswa memiliki bekal dan pengetahuan yang luas untuk mempersiapkan diri ketika sudah lulus nanti,” ujar Panny dalam keterangan rilis, Kamis (22/9/2022). 

Elly selaku guru BK SMAN 5 Pontianak yang juga menjadi inisiator kegiatan ini mengungkapkan acara ini merupakan salah satu program BK SMAN 5 Pontianak yang berpusat pada peserta didik yakni career guidance. Menurutnya siswa yang berminat masuk ke dunia kerja perlu diberikan bekal hard skill. 

“Kami berupaya menjalin kemitraan dengan berbagai pihak untuk mendukung program ini, salah satunya Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif yang dapat memberikan keterampilan berbasis IT terkait komputer akuntansi. Universitas BSI perguruan tinggi yang selalu mendukung pengembangan kompetensi berbasis IT yang menjadi hard skill penting di dunia digital saat ini,” ungkap Elly.  

Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak sehingga tujuan memajukan dunia pendidikan yang berkualitas dan berdaya saing tercapai. Senada dengan hal itu, Deden Dikmat Chaidir selaku kepala sekolah SMAN 5 Pontianak dalam sambutannya menyebut siswa harus menyiapkan diri untuk terjun di dunia kerja. 

“Saya sebagai kepala sekolah mengingatkan pada siswa untuk dapat mempersiapkan diri di dunia kerja, terutama persiapan di bidang teknologi. Dunia kerja saat ini membutuhkan teknologi dan Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif merupakan pilihan yang tepat untuk meneruskan pendidikan karena selalu update dengan dunia teknologi,” tutupnya. 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA