Monday, 10 Muharram 1444 / 08 August 2022

Ingin Cari Informasi Pekerjaan? Ikuti Talkshow Industrial Sharing di BSI Diginofest 2022

Ahad 03 Jul 2022 09:32 WIB

Red: Irwan Kelana

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) akan menggelar event BSI Diginofest 2022 di BSI Convention Center Kaliabang, Bekasi, pada 27-28 Juli 2022.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) akan menggelar event BSI Diginofest 2022 di BSI Convention Center Kaliabang, Bekasi, pada 27-28 Juli 2022.

Foto: Dok UBSI
Siapkan diri dari sekarang untuk meraih pekerjaan tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) akan menggelar event BSI Diginofest 2022 di BSI Convention Center Kaliabang, Bekasi, pada 27-28 Juli 2022. Event yang baru pertama kali diadakan itu digelar secara hybrid (offline dan online), dan akan dibuka oleh Menparekraf Sandiaga Uno.

Kegiatan  yang mengusung tema “Meraih Peluang dan Cuan 2022” itu memadukan lima bidang acara sekaligus. Yakni, Job Career, Entrepreneur, Start-Up, Innovation dan Internship. 

“BSI Diginofest 2022 merupakan ajang yang sangat tepat untuk dikunjungi oleh para siswa SLTA, mahasiswa, mereka yang sudah selesai kuliah dan sedang mencari pekerjaan, mereka yang sudah bekerja dan ingin mencari peluang kerja yang lebih baik, dan masyarakat umum,” kata Fuad Nur Hasan selaku ketua pelaksana DiginoFest 2022 melalui siaran pers, Kamis (30/6/2022).

Jadi, Fuad Nur Hasan menambahkan, mereka yang mau cari kerja, terbuka peluangnya di BSI Diginofest 2022. “Salah satu program BSI Diginofest 2022 adalah Industrial Sharing, yakni talk show dengan menampilkan nara sumber dari kalangan industri. Di acara talkshow ini para pengunjung  maupun mereka yang mengikutinya secara daring dapat memperoleh informasi mengenai hal-hal penting yang harus mereka siapkan untuk bisa mendapatkan pekerjaan di industri yang mereka minati tersebut,” kata Fuad yang juga kepala bagian BSI Entrepreneur Center.

Fuad menyebutkan, sejumlah tokoh dari berbagai bidang industri dijadwalkan tampil di acara talkshow Industrial Sharing tersebut. Mereka adalah Anang Pradipta yang merupakan founder, investor dan advisor Rapel; dan Giri Kuncoro  yang merupakan Engineering Lead Gopay.

Mereka yang ingin bekerja di bidang industri kuliner bisa mendapatkan banyak informasi dari dua  nara sumber yang berasal dari Hokben. Keduanya adalah Farukil Ulum yang merupakan Senior Manager HCM, PT Eka Bogainti (Hokben); dan Ihsan Shalihin yang merupakan alumni BSI dan saat ini menjadi  Senior Staf IT PT Eka Bogainti (Hokben).

Mereka yang mengincar pekerjaan di dunia kampus akan mendapatkan banyak informasi dari Roy Darmawan yang merupakan ketua Center for Strategic Entrepreneur Leadership, Sekolah Kajian Strategis dan Global, Universitas Indonesia. 

Mereka yang ingin  bekerja di industri ritel, khususnya ritel pakaian, bisa memperoleh banyak informasi dari M Fadli Readi. Ia adalah alumni Universitas BSI dan owner Duta Grosir Baju.

Idustrial Sharing Diginofest 2022 juga akan membuka jalan bagi mereka yang ingin bekerja sebagai wartawan. Narasumbernya adalah Nur Hasan Murtiaji yang merupakan wakil pemimpin redaksi Harian Republika.

“Dengan banyaknya narasumber yang berbagi informasi tentang dunia kerja dari  berbagai industri itu, para pengunjung dan peserta talkshow, terutama siswa SLTA/sederajat dan mahasiswa bisa menyiapkan diri dari sekarang untuk mengincar pekerjaan tersebut manakala mereka telah lulus sekolah atau kuliah,” kata Fuad.

Sementara itu, Fuad menambahkan, mereka yang saat ini sudah bekerja, bisa mendapatkan informasi  untuk mencari pekerjaan yang lebih  baik di acara Industrial Sharing BSI DiginoFest 2022. “Karena itu, yuk buruan daftar untuk menjadi pengunjung BSI DiginoFest 2022. Kuota terbatas, jangan sampai kehabisan,” ujar Fuad Nur Hasan.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA