Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Sinergi Kampus dan Orang Tua Siapkan Alumni Bertalenta Digital

Ahad 26 Jun 2022 17:45 WIB

Red: Budi Raharjo

Kegiatan Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT) yang digelar oleh Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Jatiwaringin, Jakarta Timur, sukses digelar pada Sabtu (18/6).

Kegiatan Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT) yang digelar oleh Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Jatiwaringin, Jakarta Timur, sukses digelar pada Sabtu (18/6).

Foto: Universitas BSI
BKOT dapat menjalin ikatan kuat antara Universitas BSI dengan orang tua camaba

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kegiatan Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT) yang digelar oleh Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Jatiwaringin, Jakarta Timur, sukses digelar pada Sabtu (18/6). Berlokasi di Aula Universitas BSI kampus Jatiwaringin, acara BKOT ini merupakan ajang temu dan silahturahmi antara orang tua calon mahasiswa baru (camaba) dengan kampus. 

Rian Septian Anwar selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Jatiwaringin mengatakan, dengan adanya BKOT ini, semoga dapat terjalin ikatan yang kuat antara Universitas BSI dengan orang tua camaba. Sehingga dapat saling bersinergi demi tercapainya cita-cita para mahasiswa dengan menyelesaikan kuliah tepat waktu. 

“Saya berharap orang tua mahasiswa dapat mengontrol langsung dan melihat kondisi proses perkuliahan anaknya melalui aplikasi MyUBSI Parents yang diperuntukkan bagi para orang tua mahasiswa. Aplikasi MyUBSI Parents merupakan media kontrol orang tua mahasiswa dan dapat langsung diunduh melalui Google Play Store,” kata Rian dalam rilis yang diterima, Jumat (24/6). 

Hadir sebagai narasumber, Rachmat Adi Purnama selaku Kaprodi Ilmu Komputer Universitas BSI menjelaskan sejarah, akreditasi, prestasi, kerja sama kampus tingkat Nasional dan Internasional, serta sistem perkuliahan yang di kampus Universitas BSI.

“Diharapkan dukungan dan kerja sama antara orang tua mahasiswa dengan pihak kampus dapat terjalin erat. Demi membantu proses pembelajaran putra/i nya kuliah di Universitas BSI kampus Jatiwaringin,” tutur Rachmat. 

Senada, Novita Indriyani yang turut hadir sebagai narasumber mengungkapkan berbagai kegiatan terkait bidang non akademik yang dapat menjadi tambahan kegiatan bagi para mahasiswa. Ia membeberkan seputar kegiatan kemahasiswaan yang nantinya dapat menjadi wadah bagi mahasiswa dalam mengembangkan potensi dan bakatnya demi mencapai prestasi yang bisa membanggakan almamater.

“Orang tua juga harus tahu, di Universitas BSI ada organisasi mahasiswa/unit kegiatan mahasiswa, beasiswa, lembaga pendukung seperti BSI Career Center(BCC), BSI Entrepreneur Center (BEC). Ini semua bertujuan untuk mendukung dan memperlancar proses perkuliahan yang dijalani oleh mahasiswa,” tutup Novita. 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA