Saturday, 20 Syawwal 1443 / 21 May 2022

Tingkatkan Kualitas, Program Studi Sastra Inggris BSI Laksanakan AMI 2022

Rabu 26 Jan 2022 16:13 WIB

Red: Christiyaningsih

AMI dilakukan Program Studi (prodi) Sastra Inggris, Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas BSI.

AMI dilakukan Program Studi (prodi) Sastra Inggris, Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas BSI.

Foto: BSI
AMI dapat menjadi acuan dalam peningkatan mutu prodi Sastra Inggris BSI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam meningkatkan kualitas seluruh program studi, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melaksanakan Audit Mutu Internal (AMI) setiap tahun melalui Badan Penjaminan Mutu dan Akreditasi (BPMA). AMI dilakukan juga oleh Program Studi (prodi) Sastra Inggris, Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas BSI.

Prodi Sastra Inggris telah melaksanakan audit mutu internal siklus III pada 19-21 Januari 2022 secara daring melalui zoom meeting. Kegiatan AMI tersebut dihadiri oleh Rizal Amegia dan Destiana Putri selaku auditor serta Agus Priadi selaku auditee.

Baca Juga

Agus menjelaskan Audit Mutu Internal diawali dengan para auditor memberikan pertanyaan kepada auditee. Kemudian auditee menjawab pertanyaan dari auditor dengan menunjukkan bukti dan dokumen pendukung yang dimiliki Program Studi Sastra Inggris.

Ada delapan standar yang perlu dikonfirmasikan kepada auditee. Delapan standar itu yakni Standar Kompetensi Lulusan, Isi Pembelajaran, Proses Pembelajaran, Penilaian Pembelajaran, Dosen dan Tenaga Kependidikan, Sarana dan Prasarana Pembelajaran, Pembiayaan Pembelajaran, dan Pengelolaan Pembelajaran.

Agus berharap AMI dapat memberikan manfaat pada prodi Sastra Inggris. “Kegiatan audit mutu internal ini sangat berguna untuk menjadi acuan dalam peningkatan dan perbaikan mutu program studi, khususnya Program Studi Sastra Inggris,” jelas Agus.

Rizal yang juga ikut terlibat dalam kegiatan itu mengungkapkan dari sejumlah permintaan tindakan koreksi yang diajukan, beberapa sudah dapat dicatat dalam status close (tutup). “Pihak prodi Sastra Inggris telah menunjukkan bukti serta menjawab ketersediaan dan keterlaksanaan butir standar yang dikonfirmasikan,” ucap Rizal.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA