Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

BEC Universitas BSI Kampus Bogor Ajak Siswa SMK YMA Megamendung Jadi CEO

Rabu 19 Jan 2022 10:31 WIB

Red: Gita Amanda

 BSI Entrepreneur Center (BEC) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor sukses mengadakan event digipreneur yang bertajuk ‘Semua Bisa Jadi CEO’, Rabu (12/1),

BSI Entrepreneur Center (BEC) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor sukses mengadakan event digipreneur yang bertajuk ‘Semua Bisa Jadi CEO’, Rabu (12/1),

Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Semua Bisa Jadi CEO mengajak siswa siswi mengenal dunia wirausaha sedari dini

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- BSI Entrepreneur Center (BEC) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor sukses mengadakan event digipreneur yang bertajuk ‘Semua Bisa Jadi CEO’, Rabu (12/1/2022), lalu. Acara ini bertujuan untuk mengajak siswa-siswi SMK YMA Megamendung mengenal dunia wirausaha sedari dini dan mengenalkan Incubator Center Universitas BSI (IC UBSI).

Bertempat di SMK YMA Megamendung, narasumber yang dihadirkan ialah Lestari Yusuf yang merupakan koordinator BEC Universitas BSI kampus Bogor. Tari menjelaskan bahwa untuk menjadi CEO bisa diawali dari terbentuknya sebuah kelompok kecil dan menjadi seorang ketua di dalamnya.

Baca Juga

“Dalam kelompok kecil ini kalian bisa memanfaatkan perlombaan-perlombaan yang diadakan oleh kampus-kampus besar agar bisa mendapatkan modal dan juga channel dalam memulai entrepreneur. Karena dalam perlombaan siswa/i semua bisa mengeluarkan ide-ide kreatif yang inovatif,” ungkapnya dalam rilis yang diterima, Rabu (19/1/2022).

Ia menambahkan untuk menjadi seorang CEO memerlukan kerja keras, kesabaran dan kualitas menjadi seorang pemimpin bisnis yang handal. Menjadi seorang CEO juga harus memiliki background pendidikan yang selaras, seperti administrasi bisnis, ilmu ekonomi, digital marketing, public relation, sistem informasi, administrasi dan lain-lainnya.

“Carilah pengalaman sebanyak-banyaknya untuk mengembangkan skills, kemudian jangan pernah takut keluar dari zona nyaman, perluas networking mulai dari orang-orang berpengaruh pada dunia industri, karena seorang CEO adalah orang-orang yang terbiasa duduk di kursi kepemimpinan,” jelasnya.

Menjadi CEO, katanya harus berani mencoba berwirausaha, karena CEO yang hebat merupakan orang yang paham bagaimana perusahaan tubuh dan berkembang. Selain itu, untuk menjadi CEO bisa dimulai membentuk kelompok kecil yang terdiri orang ahli dibidangnya dan memiliki visi misi yang sama.

“Untuk CEO juga bisa dimulai dari melanjutkan kuliah di tempat yang mendukung para pengusaha muda, maka jika ada yang bertanya tentang kampus yang memperhatikan para pengusaha muda, Kuliah? BSI Aja! Universitas BSI juga konsisten menciptakan pengusaha muda bahkan sebelum di wisuda,” tutupnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA