Tuesday, 13 Rabiul Awwal 1443 / 19 October 2021

Tuesday, 13 Rabiul Awwal 1443 / 19 October 2021

Maba Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Antusias Ikuti Semot

Jumat 17 Sep 2021 08:52 WIB

Red: Gita Amanda

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melaksanakan Seminar Motivasi (Semot) yang digelar serentak di seluruh kampus Universitas BSI, termasuk di Universitas BSI kampus Tasikmalaya.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melaksanakan Seminar Motivasi (Semot) yang digelar serentak di seluruh kampus Universitas BSI, termasuk di Universitas BSI kampus Tasikmalaya.

Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Semot dilaksanakan secara daring dan luring dengan mengusung tema Beyond Inspiration

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melaksanakan Seminar Motivasi (Semot) yang digelar serentak di seluruh kampus Universitas BSI, termasuk di Universitas BSI kampus Tasikmalaya.

Semot kali ini dilaksanakan secara daring dan luring dengan mengusung tema ‘Beyond Inspiration’. Pelaksanaan secara daring yang dilaksanakan melalui tiga platform digital selain Zoom, yakni Youtube, Instagram dan Tiktok. Sedangkan, untuk luring, dengan menghadirkan 10 perwakilan mahasiswa baru (maba) setiap kampus Universitas BSI.

Menurut Aldi Wijaya Mulyana, salah satu maba dari Universitas BSI kampus Tasikmalaya yang hadir mengatakan, kegiatan semot ini sangat insipiratif sesuai dengan tema yang diusung. “Dari multimedia yang ditampilkan, hingga pembicara yang mengisi, sangat keren dan inspiratif. Keren sekali! Saya sebagai maba bangga menjadi bagian dari Universitas BSI dan termotivasi meningkatkan potensi diri saya di kampus ini,” tutur Aldi, Ahad (12/9) lalu.

Selain itu, dalam semot ini, juga ada deklarasi mahasiswa tentang antiradikalisme, antinarkoba, penyebaran hoaks dan perundungan. Deklarasi tersebut diadakan agar maba Universitas BSI terbebas dari paham-paham tersebut.

Kepala kampus Universitas BSI kampus Tasikmalaya, Agung Baitul Hikmah, mengatakan mahasiswa sebagai salah satu sasaran radikalisme dan narkoba. Maka, paham radikal dan narkoba ini, tidak boleh masuk dan beredar bebas di lingkungan Universitas BSI.

“Diadakannya deklarasi anti radikalisme, anti narkoba, hoax, dan bebas perundungan Sebagai pencegahan dini di lingkungan kampus tempat kaum intelektual dan calon intelektual,” ujar Agung, Ahad.

Agung menambahkan, Semot ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan khusus bagi maba Universitas BSI sebagai bagian dari PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) di Universitas BSI.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA