Senin 23 Aug 2021 19:24 WIB

Keuntungan Masuk Prodi Manajemen UBSI yang Orang Belum Tahu

Rektor UBSI menyebut mahasiswa manajemen dibekali teknologi informasi

Jurusan manajemen Universitas BSI menyiapkan SDM unggul bidang Manajemen yang didukung dengan teknologi informasi
Foto: UBSI
Jurusan manajemen Universitas BSI menyiapkan SDM unggul bidang Manajemen yang didukung dengan teknologi informasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jurusan (program studi) Manajemen merupakan bidang keilmuan yang mempelajari tentang bagaimana mengelola perusahaan atau organisasi. Bidang ilmu Manajemen punya keterkaitan erat dengan ilmu ekonomi dan bisnis. Namun, lebih fokus pada kegiatan mengelola, merencanakan dan mengatur semua proses kegiatan dalam perusahaan untuk mencapai tujuan.

Banyak keuntungan yang akan diperoleh jika memilih jurusan Manajemen. Pertama, lulusan jurusan ini pasti banyak dicari perusahaan, karena semua perusahaan membutuhkan bidang Manajemen.

Kedua, lulusan Manajemen bisa dipastikan akan sangat mudah memperoleh pekerjaan, karena peluang yang sangat besar hampir di semua perusahaan. Ketiga, ada banyak kesempatan mengembangkan diri dalam berbagai bidang keilmuan, berangkat dari ilmu manajemen.

Prospek kerja lulusan dari jurusan Manajemen pun sangat terbuka luas dengan jenjang karir yang beragam. Tak hanya itu, ada tawaran gaji yang cukup besar bagi lulusan jurusan ini yakni antara Rp 10 juta hingga Rp 15 juta.

Dari berbagai kelebihan itu, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menyediakan jurusan manajemen bagi generasi muda. Tidak dipungkiri, jurusan manajemen masih menjadi idola generasi muda hingga saat ini. Sebab, lulusan manajemen banyak dicari di dunia IDUKA (Industri dan Dunia Kerja).

Rektor Universitas BSI, Dr Mochammad Wahyudi mengatakan jurusan manajemen Universitas BSI menyiapkan SDM unggul bidang Manajemen yang didukung dengan teknologi informasi. Lulusan jurusan manajemen Universitas BSI juga dibina agar memiliki jiwa kewirausahaan untuk mendukung ekonomi kreatif tahun 2033.

"Lulusan manajemen Universitas BSI akan menjadi sarjana manajemen dengan memiliki kompetensi di bidang manajemen serta berjiwa entrepreneur," ungkapnya pada media, Senin (23/8).

Menurut Wahyudi, banyaknya kelebihan dan keuntungan jurusan manajemen, maka jurusan ini sampai masih menjadi primadona generasi muda. Sebab, prospek kerja lulusan jurusan manajemen tak pernah tenggelam oleh waktu.

Jurusan manajemen senantiasa mampu mengikuti perkembangan dan kebutuhan IDUKA.“Beberapa prospek kerja lulusan juruan manajemen yang menjanjikan diantaranya bussiness development, entrepreneur, marketing executive, risk manager dan project manager,” ungkapnya.

Sebagai gambaran, jelasnya, lulusan manajemen dengan posisi project manajer akan memiliki gaji kisaran Rp 13 juta hingga Rp 15 juta per bulan.

"Tentunya dengan kisaran gaji sebesar itu, akan menjanjikan masa depan yang bersinar. Terlebih lagi apabila, semua lulusan dibekali sertifikat keahlian. Sudah tentu kisaran gaji yang ditawarkan perusahaan pun akan bertambah lagi," tandasnya.

Ia menyampaikan, Universitas BSI selain melakukan pembinaan melalui berbagai wadah yang tersedia yakni BSI Career Center (BCC), BSI Entrepreneur Center (BEC), BSI Inovation Cener (BIC) dan BSI Startup Center (BSC) juga membekali mahasiswa dengan sertifikat keahlian sesuai dengan jurusan yang diminatinya.

"Semua ini dilakukan, agar lulusan Universitas BSI mampu bersaing pada dunia IDUKA. Termasuk lulusan jurusan manajemen Universitas BSI yang disiapkan untuk mampu menjawab segala tantangan dunia IDUKA. Jurusan manajemen Universitas BSI mampu menjadi idola generasi muda, menjadikan bekal meraih cita-cita dan mimpi masa depan yang sempurna. Untuk itu, Kuliah…?? BSI Aja!," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement