Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Pentingnya Akreditasi Program Studi

Kamis 24 Jun 2021 13:04 WIB

Red: Gita Amanda

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Sukabumi sukses menggelar visitasi akreditasi untuk Program Studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi (SIA).

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Sukabumi sukses menggelar visitasi akreditasi untuk Program Studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi (SIA).

Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Akreditasi menjadi tolak ukur, terhadap kelayakan program studi dan perguruan tinggi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI --  Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Sukabumi sukses menggelar visitasi akreditasi untuk Program Studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi (SIA). Kegiatan ini digelar secara daring melalui Zoom dan dilaksanakan selama dua hari yaitu pada Sabtu dan Ahad, 18-19 Juni 2021.

Assesor yang hadir ialah Dr Iwan Syarif yang berasal dari Universitas Diponegoro dan Drs Dul Muid dari Politeknik Negeri Surabaya. Kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh Pimpinan Rektorat Universitas BSI yakni, Dr Mochammad Wahyudi dilanjutkan dengan penandatanganan surat pernyataan assessment lapangan oleh pimpinan Unit Pengelola Program Studi dan Tim Akreditasi Universitas BSI Kampus Sukabumi.

Jamal Maulana Hudin selaku Kepala Unit Pengelola Program Studi (UPPS) Sukabumi mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua elemen yang telah membantu berlangsungnya visitasi ini. “Alhamdulilah, terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu kelancaran akreditasi Universitas BSI Kampus Sukabumi,  Tim Sukabumi, Tim Akreditasi Universitas BSI Pusat, Dosen, Alumni dan Mahasiswa yang turut serta membantu menyukseskan akreditasi kali ini,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Kamis (24/6).

Dengan visitasi ini, akan mempertahankan akreditas prodi SIA Universitas BSI Kampus Sukabumi. Akreditasi menjadi tolak ukur, terhadap kelayakan program studi dan perguruan tinggi berdasarkan kriteria yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan Tinggi.

Selain itu, akreditas juga menjamin mutu program studi atau Perguruan Tinggi secara eksternal untuk melindungi kepentingan mahasiswa dan masyarakat.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA