Selasa 08 Jun 2021 08:41 WIB

Alumni UBSI Sukses Berkarier Jadi Technical Support Bandara

Lulusan UBSI Pontianak mengaku mendapat wawasan teknik selama berkuliah

Alumni Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak, Chandra Anugrah Wibisono sukses berkarier sebagai staff technical support pada PT MCOJAYA, perusahaan yang bergerak di bidang technical support bandara khususnya di Bandara Internasional Supadio.
Foto: UBSI
Alumni Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak, Chandra Anugrah Wibisono sukses berkarier sebagai staff technical support pada PT MCOJAYA, perusahaan yang bergerak di bidang technical support bandara khususnya di Bandara Internasional Supadio.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Chandra Anugrah Wibisono sukses berkarier sebagai staff technical support pada PT MCOJAYA, perusahaan yang bergerak di bidang technical support bandara khususnya di Bandara Internasional Supadio.

Kariernya yang melesat cepat, tak lepas dari alasannya memilih tempat kuliah yang banyak praktik dibandingkan teori. Ia memilih kuliah di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak memilih prodi Sistem Informasi.

"Saya lebih suka belajar praktik daripada teori. Jadi saya memilih jurusan yang banyak praktik di lapangannya dan bisa mengakomodir keinginan saya," ujar Chandra yang merupakan lulusan Universitas BSI kampus Pontianak, tahun 2017.

Salah satu tujuan yang ia inginkan saat memulai kuliah adalah bisa segera mendapatkan pekerjaan setelah lulus. "Itu terwadahi saat saya kuliah di Universitas BSI," kata Chandra.

Semasa kuliah di Universitas BSI, Chandra mendapatkan wawasan dan teknik, sehingga kini bisa berkarier seperti saat ini. Sebagai seorang techincal support bandara, ia bertanggung jawab untuk membantu operasional program software setiap airlines/penerbangan. 

Selain itu, juga penginstalan update program terbaru dan pemasangan perangkat server/jaringan untuk kelancaran sistem check-in sampai boarding, untuk semua pengguna jasa penerbangan di bandara Supadio Pontianak.

"Kuliah di Universitas BSI kampus Pontianak, memilih jurusan SI (Sistem Informasi) dapat membantu saya untuk lebih berkembang di era modern saat ini. Dosen dan Pembimbing Akademik nya yang baik dan sangat membantu saya dalam setiap permasalahan-permasalahan materi kuliah. Sekarang saya bisa bekerja juga berkat pelajaran dan bimbingan dari para dosen Universitas BSI," tuturnya.

Ia pun mengimbau adik kelasnya yang kini sedang menempuh kuliah di Universitas BSI kampus Pontianak untuk tekun belajar dan punya mental yang kuat."Jangan mudah menyerah saat masuk ke lingkungan baru yang mengharuskan kita adaptasi dengan cepat, tetap harus semangat, berdoa, dan berusaha. Intinya harus mau beradaptasi ketika nanti masuk dunia kerja," pungkasnya. 

Sementara itu Ketua BSI Career Center (BCC) Pontianak, Reza Maulana, mengatakan kepada seluruh mahasiswa dan alumni UBSI Pontianak untuk terus meningkatkan kompetensi serta soft skill.

"Universitas BSI Kampus Pontianak sangat peduli terhadap anak didiknya. Dengan adanya fasilitas BCC sebagai media penghubung bagi perusahaan yang ingin mencari SDM berkualitas dari Universitas BSI Kampus Pontianak tentunya memudahkan mereka," tuturnya.

"Intinya mereka harus berani mencoba dan memanfaatkan peluang kerja yang ada, baik di masa kuliah atau pun sudah lulus nantinya," ungkap Reza menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement