Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Pandemi tak Halangi Eksistensi Prodi SIA UBSI Pontianak

Selasa 09 Mar 2021 16:29 WIB

Red: Irwan Kelana

Kampus Universitas BSI Pontianak.

Kampus Universitas BSI Pontianak.

Foto: Dok UBSI
Berbagai kegiatan, baik akademik maupun non-akademik tetap digelar selama pandemi.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK  – Program studi (Prodi) Sistem Informasi Akuntansi (SIA) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak merupakan prodi unggulan yang mendukung pengembangan iptek  dan eknonomi kreatif 2033. Prodi ini  berkomitmen menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi sebagai programmer, data entry supervisor dan accounting analyst. 

Lisnawanty selaku kaprodi SIA Universitas BSI Pontianak mengatakan bahwa, prodi sebagai wadah penggerak dalam pelaksanaan pendidikan, harus tetap konsisten dalam melaksanakan program kerja meski dilanda pandemi Covid-19. 

“Berbagai kegiatan, baik akademik maupun non-akademik tetap digelar selama pandemi. Hal ini bukti eksistensi Prodi SIA sebagai wadah penggerak pendidikan di lingkungan kampus Universitas BSI. Kegiatan yang pernah digelar untuk para dosen yakni, sosialisasi, workshop pemrograman laravel, sertifikasi dosen, sertifikasi zahir dan masih banyak lagi,” ujarnya melalui rilis, Rabu (3/3). 

Menurut Lisna, eksistensi Prodi SIA juga dibuktikan dengan berbagai kegiatan penunjang untuk mahasiswanya, seperti seminar karir, Tax Go to Campus, seminar karir, dan penyerahan hadiah Sertifikasi Zahir Accounting. 

“Pandemi Covid-19 menjadi tantangan tersendiri bagi Prodi SIA kampus UBSI Pontianak, dalam menjaga eksistensi dan kualitas pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Apresiasi setinggi-tingginya ditujukan kepada seluruh civitas akademika dalam lingkungan prodi SIA yang senantiasa kooperatif dan berkontribusi dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” imbuhnya. 

Lisna berharap nuansa akademik yang positif tetap terbangun meski dalam masa pandemi.  “Sinergisitas semua pihak inilah yang menjaga eksistensi dan mutu pendidikan di perguruan tinggi,” ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA