Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Keunggulan Prodi Perhotelan Yogya yang Telah Terakreditasi A

Sabtu 06 Mar 2021 07:19 WIB

Red: Irwan Kelana

Wisma BSI milik kampus UBSI Yogyakarta.

Wisma BSI milik kampus UBSI Yogyakarta.

Foto: Dok UBSI
Sarana dan prasarana yang dimiliki Prodi Perhotelan UBSI  Yogyakarta  sangat lengkap.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA – Perhotelan merupakan bidang ilmu yang mempelajari pengelolaan hotel serta cara menyeimbangkan aspek wisata dan manajemen bisnis untuk mencapai kesuksesan. 

Program Studi (Prodi) Perhotelan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Yogyakarta merupakan salah satu prodi di bawah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika (FEB UBSI) yang terakreditasi A atau Unggul dari BAN-PT.

“Selain memiliki akreditasi Unggul, sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Prodi Perhotelan Universitas BSI kampus Yogyakarta pun sangat luar biasa,” tutur Kepala Program Studi Perhotelan Universita BSI, Emmita Devi Hari Putri, melalui rilis, Rabu (3/3).

Emmita mengatakan, Prodi Perhotelan UBSI kampus Yogyakarta sudah memiliki sebuah Wisma BSI. Ini sebagai tempat untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran matakuliah praktikum. 

“Perkembangan industri pariwisata yang semakin pesat tak lepas dari tumbuhnya bisnis perhotelan. Hal ini menjanjikan masa depan yang cerah bagi para lulusan Prodi Perhotelan kampus BSI dengan peluang kerja yang terbuka lebar,” paparnya.

Ada pun fasilitas yang dimiliki oleh Wisma BSI Yogyakarta di  antaranya counter Front Office sebagai tempat melaksanakan praktikum matakuliah Kantor Depan, counter Bartending dan Restoran sebagai tempat untuk melaksanakan kegiatan praktik matakuliah Operasional Restoran dan Bar.

“Selanjutnya ada Kitchen sebagai tempat melaksanakan kegiatan praktikum matakuliah Operasional Tata Boga dan Operasional Patisserie, serta Kamar (room) dengan kapasitas delapan  kamar sebagai tempat melaksanakan kegiatan praktikum matakuliah Tata Graha,” ujarnya.

Ia menambahkan, peralatan untuk mendukung kegiatan praktikum pada Prodi Perhotelan UBSI kampus Yogyakarta pun sangat lengkap. Sehingga,  mahasiswa tidak akan terkendala selama melakukan praktikum.

“Matakuliah yang dipelajari di Program Studi Perhotelan Universitas BSI kampus Yogyakarta yakni matakuliah yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan dunia industri,” katanya.

Ia menjelaskan, jadi lulusan Prodi  Perhotelan kampus BSI Yogyakarta dapat langsung terserap dan diterima di dunia industri khususnya perhotelan.

“Tidak perlu ragu dan bingung untuk memilih perguruan tinggi di Yogyakarta dengan  Prodi  Perhotelan yang memiliki akreditasi A dan sarana-prasarana lengkap,” tandasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA