Kamis 26 Nov 2020 08:38 WIB

UBSI dan Kompasiana Kupas Tips Pembuatan Optimasi Konten

Proses pembuatan konten  tidak  selesai hanya saat gagasan dituangkan.

UBSI bersama Kompasiana akan menggelar webinar Blogging Workshop (BlogShop) tentang membuat dan  optimasi konten, Senin (30/11).
Foto: Dok UBSI
UBSI bersama Kompasiana akan menggelar webinar Blogging Workshop (BlogShop) tentang membuat dan optimasi konten, Senin (30/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) bekerja sama dengan Kompasiana akan menggelar webinar Blogging Workshop (BlogShop) dengan tema ‘Membuat & Optimasi Konten di Kompasiana’ secara live via zoom, instagram @kuliahbsiaja, dan channel youtube Kuliah BSI Aja, Senin (30/11) mendatang. 

Acara ini akan dipandu oleh Dr Mochammad Wahyudi, selaku Rektor Universitas Bina Sarana Informatika dan Nurolla, Chief Operating Officer Kompasiana. Pembicara yang dihadirkan merupakan Head of Content Kompasiana, Widha Karina. 

Host webinar, Rety menuturkan bahwa proses pembuatan konten khususnya blog tidak akan selesai hanya saat gagasan atau ide itu dituangkan, namun ada hal lain perlu diperhatikan juga seperti optimasi konten. 

“Tema tulisan barangkali sama, tapi cara bercerita dan pengambilan sudut pandang bisa dikemas berbeda. Pada webinar ini akan dijelaskan kiat optimasi yang tepat dan elemen apa saja yang harus ada pada setiap tulisan,” ujar Rety. 

 

Ia  menambahkan, webinar ini akan membeberkan tips dan trik bagaimana membuat konten di Kompasiana dan mengoptimasinya dengan baik. calon peserta yang ingin mengikuti kegiatan ini dapat mendaftar di link pendaftaran bit.ly/kompasianival-ubsi . 

“Selain mendapatkan e-sertifikat dan e-materi, nantinya calon peserta juga akan dipandu untuk mengikuti kompetisi blog dengan materi di www.kompasianival.com . Untuk mengetahui informasi lebih lanjut perihal webinar ini dapat menghubungi admin di nomor whatsapp 087781759968,” imbuhnya. 

Webinar ‘Blogging Workshop’ ini  disponsori oleh M-Tryout dan media partner seperti  MileniaNews, Bintang Sekolah Indonesia, dan BSI News.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement