Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Peringkat Affiliation Nusa Mandiri Versi Sinta Terus Naik

Sabtu 31 Oct 2020 05:57 WIB

Red: Irwan Kelana

Peringkat affiliation STMIK Nusa Mandiri versi Sinta terus naik.

Peringkat affiliation STMIK Nusa Mandiri versi Sinta terus naik.

Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
Peringkat STMIK Nusa Mandiri naik dari 166 menjadi 150 per Oktober 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peringkat affiliation Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri versi Sinta  terus meningkat. Pada Juni lalu, rangking skala nasional pada posisi 166, kemudian meningkat menjadi posisi 150 pada  akhir Oktober 2020.

Dr Dwiza Riana, ketua STMIK Nusa Mandiri mengatakan meningkatnya peringkat rangking skala nasional kampus STMIK Nusa Mandiri ini merupakan suatu hal yang mengembirakan.

“Hal ini berkat kerja  sama dosen-dosen STMIK Nusa Mandiri yang terus meningkatkan penelitiannya lebih banyak lagi,” ungkap Dwiza dalam keterangan pers,  Jumat (30/10).

Ia menjelaskan,  dosen-dosen semakin menyadari bahwa Tri Dharma Perguruan Tinggi tidak hanya kegiatan pengajaran saja. Penelitian juga termasuk kewajiban yang harus dilaksanakan.

“Penelitian juga bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi yang menjadi tanggung jawab bagi seluruh dosen,” katanya.

Ia menmbahkan,  para dosen STMIK Nusa Mandiri telah mengaktifkan jejak digital terkait dengan publikasi jurnal, citasi dan sebagainya. Sehingga,  hal ini turut mempengaruhi peningkatan rangking skala nasional kampus STMIK Nusa Mandiri.

“Semoga posisi rangking skala nasional kampus STMIK Nusa Mandiri ini menjadi sebuah motivasi dan dorongan bagi seluruh civitas akademika baik mahasiswa maupun dosen untuk senantiasa meningkatkan penelitiannya di bidang ilmu pengetahuan dan komputer,” tutup Dwiza.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA