Senin 13 Jul 2020 15:50 WIB

Bincang Kampus UBSI, Sarana Komunikasi Kampus dan Orang Tua

Kegiatan itu akan diadakan pada 31 Agustus hingga 5 September 2020.

UBSI rutin menggelar acara bincang kampus dengan orang tua tiap awal semester.
Foto: Dok UBSI
UBSI rutin menggelar acara bincang kampus dengan orang tua tiap awal semester.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada awal kuliah, biasanya para orang tua mahasiswa baru akan banyak ingin tahu dan berusaha mencari informasi tentang segala macam bentuk sistem perkuliahan, sistem penilaian, metode pembayaran kuliah, sarana prasarana kampus, dan lain-lain.

Untuk menjembatani keingintahuan orang tua mahasiswa, maka Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) akan kembali menggelar kegiatan rutin awal semester, yaitu Bincang Kampus dengan Orang Tua (BKOT). Event ini akan dilaksanakan secara live via Zoom dan Channel YouTube, pada 31 Agustus hingga 5 September 2020 mendatang. 

Dr Mochammad Wahyudi, rektor UBSI mengatakan even BKOT sudah rutin digelar tiap awal semester. Kali ini pelaksanaannya secara live via Zoom dan YouTube. Hal itu mengingat  masih dalam masa pandemi Covid-19. 

"Salah satu tujuan kegiatan BKOT untuk menyambut mahasiswa baru.  Juga sebagai  bentuk sosialisasi tentang program-program kampus kepada orang tua dan  mahasiswa," ujar Dr Wahyudi dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

photo
Suasana saat pelaksanaan Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT) di UBSI kampus Jatiwaringin.  (Foto: Dok UBSI)

Ia menambahkan,  BKOT diharapkan  akan mempererat tali silaturahim antara orang tua dan  kampus.

"Pada even  ini orang tua  diinformasikan berbagai program yang akan diikuti mahasiswa guna menunjang seluruh kegiatan akademik mahasiswa,"  imbuh Wahyudi.

Dr Wahyudi kembali menjelaskan orang tua selain akan menerima informasi program-program akademik juga akan diinformasikan mengenai sarana prasarana, fasilitas penunjang, mekanisme sistem perkuliahan, dan lain-lain  yang akan diperoleh mahasiswa selama berkuliah. Narasumber dari event ini, tentunya langsung ditangani oleh para pimpinan perguruan tinggi UBSI, seperti dekan, kaprodi, dan lainl-lain.

"Semoga dengan event BKOT ini mahasiswa baru dan orang tua akan terus bersinergi guna tercapainya tujuan pendidikan mahasiswa,"  tutup Dr Wahyudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement