Sabtu 04 Jul 2020 06:18 WIB

STMIK Nusa Mandiri Berikan Beasiswa bagi Juara Menulis Puisi

Besarnya beasiswa bisa mencapai 100 persen.

STMIK Nusa Mandiri menyediakan beasiswa bagi juara menulis cerpen, puisi dan essay.
Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
STMIK Nusa Mandiri menyediakan beasiswa bagi juara menulis cerpen, puisi dan essay.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Dunia literasi di Indonesia terus berkembang. Di tengah kemajuan pesat dunia digital, dunia penulisan seperti cerpen, puisi dan essay pun ikut kena imbas positifnya. Di antaranya, makin banyak media untuk menyalurkan karya remaja dalam bentuk cerpen, puisi maupun essay. Selain itu, lomba penulisan cerpen, puisi dan essay diadakan setiap tahun oleh berbagai lembaga maupun penerbit.

Maraknya lomba penulisan cerpen, puisi maupun essay tidak lepas dari perhatian STMIK Nusa Mandiri. Perguruan tinggi ternama di Indonesia itu menyiapkan beasiswa untuk para  juara lomba penulisan cerpen, puisi maupun essay.  Baik juara di tingkat kabupaten/kota, provinsi maupun nasional/internasional.

Beasiswa tersebut dinamakan Beasiswa Prestasi. “Beasiswa Prestasi Nusa Mandiri kami berikan  tidak hanya kepara para remaja lulusan SLTA/sederajat yang memiliki prestasi di  bidang akademik. Beasiswa Prestasi juga disediakan untuk   lulusan SLTA/sedeajat yang mempunyai prestasi di bidang non-akademik,” kata Ketua STMIK Mandiri, Dr Dwiza Riana dalam rilis yang diterima Republika.co.id,  Jumat (3/7).

Dwiza menjelaskan, yang termasuk prestasi di bidang akademik adalah  pemenang olimpiade ilmu/ilmiah, pemenang cerdas cermat, dan pemenang Lomba Karya Ilmiah Remaja (LKIR).

Sedangkan yang termasuk prestasi di bidang non-akademik adalah pemenang/atlet di bidang olahraga,  pemenang atau juara di bidang seni/budaya (seperti juara lomba puisi, juara lomba essay, juara lomba cerpen, dan lain-lain), dan pemenang lomba musik. “Jadi para juara lomba penulisan cerpen, puisi maupun essay punya kesempatan meraih beasiswa untuk  kuliah di STMIK Nusa Mandiri. Besarnya beasiswa itu bisa mencapai 100 persen,”  paparnya.

Informasi mengenai jenis beasiswa dan Link Pendaftaran bisa klik bit.ly/beasiswanusamandiri2020. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement