Thursday, 23 Zulhijjah 1441 / 13 August 2020

Thursday, 23 Zulhijjah 1441 / 13 August 2020

Youtuber ini Raih Beasiswa Kuliah di Kampus UBSI 

Sabtu 04 Jul 2020 05:58 WIB

Red: Irwan Kelana

David Rafendra, youtuber muda  yang berhasil mendapatkan beasiswa kuliah di kampus UBSI.

David Rafendra, youtuber muda yang berhasil mendapatkan beasiswa kuliah di kampus UBSI.

Foto: Dok UBSI
Hingga kini ia telah memiliki jumlah subscriber mencapai 4.000 lebih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- David Rafendra, youtuber muda  kelahiran 19 Juli 2002 dari Tangerang, Banten, Jawa Barat, mendapatkan beasiswa kuliah di Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) melaui program beasiswa talenta batch 1. 

“Saya memilih mengikuti program beasiswa talenta Universitas Bina Sarana Informatika, karena program beasiswa yang diberikan ini sesuai bidang saya. Beasiswa ini cocok untuk saya yang  membangun pribadi sebagai influencer di media sosial sejak masih di Ponpes Modern Terpadu Jabal Nur,” kata David dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (3/7).

Pemuda lulusan Pondok Pesantren Modern Terpadu Jabal Nur dengan jenjang pendidikan MAS Jabal Nur Universal ini juga mengungkapkan bahwa, melanjutkan studi dibangku kuliah rasanya menjadi impian banyak orang,  begitupun dirinya. “Apalagi jika dapat kesempatan untuk memulai berkuliah dengan mendapatkan beasiswa dari kampus ternama yang berbasis ICT,” ujarnya.

Youtuber muda yang menggunakan nama aslinya untuk channel youtube nya ini pun adalah seorang talent youtube dari channel Merry Riana.

Hingga kini ia telah memiliki jumlah subscriber mencapai 4.000 lebih dengan content di dalam nya berupa Vlog, Prank, Game dan lainnya.

Setelah diumumkan bahwa David mendapatkan beasiswa Talenta dari kampus UBSI,  ia tidak akan menyia-nyiakan beasiswa yang ia dapatkan dari kampus yang banyak dikenal sebagai kampus Obama ini.

“Beasiswa ini saya pakai buat kuliah dong pastinya, saya akan gunakan sebaik mungkin. Dengan beasiswa ini saya bisa meringankan beban orang tua. Pokoknya nggak akan disia-siakan,” ucap pemuda 17 tahun itu.

Bahkan youtuber muda yang sedang merambah usaha online melalui akun instagram @heretoparty_id, juga sudah merencanakan masa depannya jika ia lulus kuliah jenjang S1 nantinya Ia ingin melanjutkan kuliahnya ke jenjang S2.

“Orang yang punya ilmu tuh mahal, spesial gitu lah pokoknya. Itu kalau menurut saya, maka dari itu pendidikan jadi salah satu faktor penting untuk saya,” tutup David.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA