Thursday, 23 Zulhijjah 1441 / 13 August 2020

Thursday, 23 Zulhijjah 1441 / 13 August 2020

Juara Lomba Cerpen Bisa Kuliah di UBSI dengan Beasiswa

Sabtu 04 Jul 2020 05:48 WIB

Red: Irwan Kelana

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menyediakan tiga macam beasiswa.

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menyediakan tiga macam beasiswa.

Foto: Dok UBSI
Beasiswa UBSI juga terbuka untuk juara lomba puisi dan essay.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Para remaja Indonesia makin kreatif. Termasuk di antaranya dalam bidang seni. Kini makin banyak cerpenis, penyair dan penulis essay dari kalangan muda, khususnya usia SMA. Mereka tidak hanya menulis di media maupun dalam bentuk buku, tapi juga membuktikan kemampuan mereka dalam bentuk kemenangan dalam lomba menulis. Baik lomba menulis cerpen, lomba menulis puisi, maupun lomba menulis essay.

Hal itu menjadi perhatian bagi UBSI. Perguruan Tinggi terkemuka di Tanah Air itu memberikan apresiasi tinggi kepada para pemuda Indonesia yang berhasil memenangkan lomba menulis cerpen,  puisi, maupun essay. Baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi maupun nasional/internasional.

“UBSI siap memberikan beasiswa para pemenang lomba menulis cerpen, puisi maupun noval. Besarnya dari 50 persen hingga 100 persen alias kuliah gratis. Beasiswa ini kami namakan Beasiswa Prestasi dan merupakan salah satu tiga macam beasiswa yang diberikan oleh UBSI kepada para mahasiswanya,”  kata Rektor UBSI, Dr Mochamad Wahyudi dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (3/7).

Wahyudi menambahkan, Beasiswa Prestasi tidak hanya diberikan kepara para remaja lulusan SLTA/sederajat yang memiliki prestasi di  bidang akademik. Beasiswa Prestasi juga disediakan untuk   lulusan SLTA/sedeajat yang mempunyai prestasi di bidang non-akademik.

Ia menjelaskan, yang termasuk prestasi di bidang akademik adalah  pemenang olimpiade ilmu/ilmiah, pemenang cerdas cermat, dan pemenang Lomba Karya Ilmiah Remaja (LKIR).

Sedangkan yang termasuk prestasi di bidang non-akademik adalah pemenang/atlet di bidang olahraga,  pemenang atau juara di bidang seni/budaya (seperti juara lomba puisi, juara lomba essay, juara lomba cerpen, dan lain-lain), dan pemenang lomba musik. “Jadi, para remaja yang berhasil meraih prestasi dalam lomba menulis puisi, cerpen maupun essay, punya kesempatan meraih beasiswa untuk  kuliah di UBSI,”  ujarnya.

Wahyudi mengungkapkan, informasi lengkap mengenai program beasiswa UBSI dan pendaftaran beasiswa bisa dilihat di www.bintangsekolahindonesia.com dan bit.ly/mtryout.

“Kalau kamu pernah menang lomba menulis cerpen, puisi atau essay, baik tingkat kota/kabupaten, provinsi maupun nasional/internasional, segeralah mendaftar kuliah ke UBSI, dan raihlah Beasiswa Prestasi,” kata Wahyudi.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA