Sabtu 23 Aug 2014 21:31 WIB

Usai Cedera di Belanda, Elga Kembali Latihan Persiapan Asian Games

Elga Karisma Novanda
Foto: Antara/Saptono
Elga Karisma Novanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebalap sepeda nomor BMX, Elga Kharisma Novanda, kembali berlatih untuk persiapan menuju Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, usai mengalami cedera saat berlomba pada sebuah kejuaraan di Belanda beberapa waktu lalu.

"Saya sudah bisa latihan seperti biasa. Sudah tidak ada masalah lagi," kata Elga Kharisma saat dikonfirmasi dari Jakarta, Sabtu.

Peraih medali emas SEA Games 2011 dan 2013 itu saat ini kembali menjalani pemusatan latihan di Malang, Jawa Timur. Sebelumnya, Elga bersama Tony Syaifudin (pebalap BMX putra) menjalani latihan di Markas UCI di Swiss.

Saat menjalani pemusatan latihan di markas induk organisasi balap sepeda dunia itu, baik Elga maupun Tony mendapatkan kesempatan turun di beberapa kejuaraan, termasuk di Belanda.

Hanya saja, pada kejuaran tersebut, pebalap andalan Indonesia di sektor putri itu terjatuh dan mengalami cedera yang cukup serius.

Kendati baru sembuh dari cedera, Elga mengaku akan berusaha memberikan kemampuan terbaiknya pada Asian Games yang berlangsung 19 September hingga 4 Oktober mendatang. Apalagi, dirinya diproyeksikan sebagai salah satu atlet yang berpeluang mempersembahkan medali.

"Saya akan berusaha. Yang jelas, saya akan terus berlatih secara intensif sebelum turun di Incheon nanti," kata pebalap berusia 21 tahun itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement