Monday, 24 Rabiul Akhir 1443 / 29 November 2021

Monday, 24 Rabiul Akhir 1443 / 29 November 2021

Komunitas 'Save the Childrens' Dorong Industri Ramah Anak

Jumat 22 Aug 2014 15:20 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Anak anak. Ilustrasi

Anak anak. Ilustrasi

Foto: Republika/Agung Supriyanto

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Komunitas "Save The Childrens" mendorong kalangan dunia usaha dan industri ramah anak serta menggandeng untuk berpartisipasi dalam program kesejahteraan anak dunia.

"Pemberian hak anak akan menjadi pilihan investasi yang efektif untuk masa depan, kami mendorong dunia usaha dan industri untuk ambil bagian dalam program ramah anak," kata Country Office Save the Children, Ricardo di Bandung, Jumat (22/8).

Ia menyebutkan, kepedulian dunia usaha dan industri terhadap anak-anak sangat penting dan ikut menentukan generasi masa depan suatu negara bahkan kehidupan global.

Pada kesempatan itu, kata dia, kegiatan yang didorong 'Save The Childrens' mengarahkan dunia usaha menggugah kesadaran dunia usaha dalam mendukung praktik yang baik dalam dunia anak.

"Perusahaan yang memberikan penghargaan kepada hak anak akan meneguhkan keberlanjutan usaha sehingga menghasilkan keuntungan bisnis yang nyata," katanya.

'Save the Childresns' menggandeng DPD Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jabar serta menggelar MoU dengan asosiasi tersebut untuk mendorong program dunia untuk usaha ramah anak.

Ketua Apindo Jabar Deddy Wijaya menyebutkan anak-anak memiliki hak dasar yang perlu mendapatkan perhatian dari masyarakat, salah satunya dari pengusaha.

"Jelas kepedulian masyarakat terhadap anak-anak perlu, menjadi tugas bersama untuk mengarahkan mereka menjadi generasi yang handal, termasuk dunia usaha bisa berperan di dalamnya," kata Deddy.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA