Jumat 22 Aug 2014 15:00 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Siapkan DP Rumah

Red:

JAKARTA — BPJS Ketenagakerjaan terus berusaha meningkatkan manfaat tambahan untuk para anggotanya. "BPJS berkomitmen untuk terus meningkatkan benefit bagi para peserta," kata  Kepala Cabang  BPJS Ketenagakerjaan Gatot Subroto 1 Sunarta Gunadi kepada Republika seusai membuka Pembinaan dan Sertifikasi Ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja Umum (AK3U) di Hotel Grand Whiz, Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (19/8).

Gunadi menjelaskan, saat ini sudah banyak program peningkatan benefit tambahan yang telah dikembangkan oleh BPJS Ketenagakerjaan untuk para anggotanya. Misalnya, uang muka (DP) pembelian rumah. "BPJS Ketenagakerjaan menyiapkan DP pembelian rumah hingga Rp 50 juta, disesuaikan dengan besaran gaji yang dilaporkan perusahaan kepada BPJS Ketenagakerjaan," tuturnya.

Program lainnya adalah peningkatan plafon biaya pengobatan hingga Rp 40 juta dan penjualan bahan kebutuhan pokok dengan harga spesial (food benefit). "BPJS Ketenagakerjaan akan meluncurkan program pensiun per 1 Juli 2015," ujarnya.

Ia menyebutkan, BPJS Ketenagakerjaan aktif mengadakan pelatihan dan sertifikasi AK3U. Hal tersebut dilakukan dengan menggandeng provider yang ahli di bidang K3, antara lain, PT Surveyor Indonesia.

Pada Selasa (19/8), BPJS Ketenagakerjaan menggelar pelatihan dan sertifikasi AK3U di Hotel Grand Whiz Jakarta (diselenggarakan Cabang Gatot Subroto 1) dan di Hotel Alila Jakarta (dilaksanakan  oleh Cabang Gambir dan dibuka oleh Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gambir N Retno Widowati). Acara pelatihan dan sertifikasi itu akan berlangsung selama 10 hari hingga 28 Agustus 2014.

Manajer Proyek MPK3 PT Surveyor Indonesia Yosy Sunarso mengatakan, pihaknya menjalin kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan sejak 2011. "PT Surveyor Indonesia sudah beberapa kali memberikan pelatihan dan sertifikasi AK3U kepada perusahaan-perusahaan peserta BPJS Ketenagakerjaan," ungkap Yosy.

Diakui oleh Yosy, saat ini ada beberapa provider sejenis, namun PT Surveyor Indonesia masih tetap terdepan (leader). "Salah satu komitmen kami, setelah pelatihan AK3U selesai, kami memberikan pendampingan selama tiga bulan," papar Yosy. ed:irwan kelana

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement