Rabu 20 Aug 2014 23:30 WIB

Tim Takraw Putri Pastikan Diri Tampil di Asian Games 2014

Tim sepak takraw putri Indonesia (ilustrasi)
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Tim sepak takraw putri Indonesia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Tim sepak takraw putri Indonesia dipastikan tetap diberangkatkan menuju Asian Games 2014 Korea Selatan setelah berhasi merebut satu perak dan perunggu pada Kejuaraan internasional di Bangkok, Thailand, 4-12 Agustus 2014.

Pelatih Sepak Takraw Indonesia, Muhammad Amkar, saat dihubungi dari Makassar, Rabu, mengatakan tim putri pada awalnya memang belum dipastikan tampil di Asian Games sebelum mampu membuktikan kualitasnya saat berlaga di Kings Cup Thailand 2014.

"Status tim putri sebelum Kings Cup memang masih fifty-fifty. Namun saat ini sudah ada keputusan untuk tetap menurunkannya di Asian Games setelah berhasil menyumbangkan dua medali di ajang tersebut," jelasnya.

Pada Kejuaraan internasional Kings Cup 2014, timnas sepak takraw putri berhasil merebut medali perak dari nomor tim serta perunggu untuk kategori beregu.

Selain kepastian tampil di Asian Games 2014, tim putri juga mendapatkan satu tambahan atlet sehingga menjadi 11 atlet. Sedangkan tim putra, kata dia, tetap akan berkekuatan sebanyak 12 atlet yang juga sudah tampil di Kings Cup 2014.

"Kami dengar pihak satlak prima memberikan satu kuota tambahan atlet putri sehingga menjadi 11 atlet. Dengan tambahan satu putrri membuat jumlahnya menjadi 23 atlet. Saya kira cabang takraw untuk kali ini menjadi penyumbang terbanyak setelah sebelumnya ditempati dayung," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement