Rabu 20 Aug 2014 12:00 WIB

Kemendikbud Patenkan Karya Mahasiswa Pemenang PIMNAS

Red:

JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) di Universitas Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah, pada 25-29 Agustus mendatang. Kemendikbud menyatakan akan membukukan, memuat dalam jurnal elektronik (e-journal), dan mematenkan hasil karya pemenang ajang.

Direktur Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Ditjen Dikti Kemdikbud Agus Subekti mengatakan, PINMAS sudah menjadi ajang tahunan. Agus mengatakan, PIMNAS merupakan ajang unjuk kemampuan berinovasi terbesar mahasiswa. "Hasil karya akan dibukukan dan dimuat dalam e-journal, posternya akan dibukukan, kemudian difasilitasi bagi yang bersedia hasilnya dipatenkan," katanya.

Agus mengatakan, tema PIMNAS pada tahun ini adalah "Berkreasi dan Berinovasi dalam Kebhinekaan". Tidak hanya ajang beradu hasil inovasi, tetapi merupakan media silaturahim antarmahasiswa seluruh Indonesia. "Kami berusaha mahasiswa dari Sabang sampai Merauke bisa ada perwakilan untuk datang ke acara PIMNAS," kata dia.

Pada PINMAS ke-27, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi telah menyeleksi 7.307 proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).rep:antara/dyah ratna metha novia ed: ratna puspita

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement