Selasa 19 Aug 2014 17:00 WIB

Terhindar Juru Kunci

Red:

BANDAR SERI BEGAWAN-- Setelah menelan tiga kekalahan beruntun, timnas U-19 mengamuk pada laga pamungkas turnamen Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) 2014. Skuat Garuda Jaya membantai Singapura U-21 dengan skor 6-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion HBT, Bandar Seri Begawan, Senin (18/8).

Hasil ini membuat timnas U-19 terhindar dari posisi juru kunci Grup B. Tiga poin ini tak mengubah nasib skuat Garuda Jaya yang harus pulang lebih cepat. Tapi, menurut asisten pelatih timnas U-19 Guntur Cahyo Utomo, kemenangan ini tetap penting untuk mengembalikan semangat pemain.

Sebelum pertandingan, kami hanya bilang ke pemain untuk kembali menikmat bermain sepak bola. Gembira saat masuk lapangan ujar Guntur lewat pesan singkatnya.

Evan Dimas dkk Memang terlihat lebih rileks dan langsung menguasai pertandingan sejak awal laga. Sementara, Singapura U-21 yang sudah menjadi bulan-bulanan tim lawan di fase Grup B tampil tidak bergairah. Ini pula yang membuat pekerjaan timnas U-19 lebih mudah. Pasukan Indra Sjafri hanya butuh waktu lima menit untuk mencetak gol pembuka melalui Dimas Drajat setelah menerima operan pendek Ilham Udin.

Empat menit berselang, giliran Ilham yang mencatatkan namanya di papan skor. Gelandang Ichsan Kurniawan dengan cermat memberikan umpan terobosan kepada Ilham yang berlari ke kotak penalti. Dengan tendangan keras kaki kirinya, Ilham sukses memperdaya kiper Zhafran Rohaizad.

Belum puas mencetak dua gol, timnas U-19 terus menggencarkan serangan. Gawang Singapura U-21 pun kembali kebobolan. Winger Septian David meliuk-liuk di kotak penalti lawan dan melepaskan tendangan yang masih bisa ditepis kiper Rohaizad. Dimas yang berdiri tidak jauh dari Septian langsung menyambar bola muntah untuk mencetak gol keduanya. Bola hasil tendangan Dimas melewati sela kaki kiper Rohaizad dan bersarang di gawang Singapura.

Timnas U-19 semakin mendominasi pada babak kedua. Singapura U-21 yang tampak sangat kelelahan tidak bisa memberikan perlawanan berarti. Dimas Drajat pun akhirnya berhasil membukukan quattrick lewat dua gol tambahannya pada menit ke-63 dan 68.

Meski sudah menang 5-0, timnas U-19 tak berhenti mengurung pertahanan Singapura. Gelandang Paolo Sitanggang menjadi penutup pesta gol timnas U-19 lewat tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti yang bersarang di pojok atas gawang Singapura. rep:satria kartika yudha ed: israr itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement