Selasa 19 Aug 2014 10:30 WIB

8 Cara Hilangkan Lingkaran Hitam di Mata (2-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Agung Sasongko
Perawatan wajah
Foto: Republika/Prayogi
Perawatan wajah

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Lingkaran hitam (dark circle) yang biasanya ada di mata sangat menganggu. Anda akan dijuluki si mata panda jika memilikinya. Tidak peduli seberapa cantiknya wajah Anda, lingkaran hitam di mata akan mengurangi nilai kecantikan, dari 10 menjadi 7.

Kulit di sekitar mata merupakan salah satu bagian paling halus, sehingga sangat penting untuk merawatnya. Berikut adalah delapan tips mengelola kulit sekitar mata dan menghilangkan lingkaran hitam di indra penglihatan Anda, dilansir dari the Health Site, Selasa (19/8).

5. Cobalah gel mata

Gel mata yang mengandung lidah buaya, vitamin E dan C baik untuk kulit Anda karena akan menenangkan dan melindungi kulit dengan cara meningkatkan produksi kolagen di area ini.

6. Gunakan concealer jika perlu

Jika lingkar mata masih betah berada di wajah Anda, maka make up akan menyelamatkannya. Anda bisa menggunakan concealer untuk menyembunyikan garis-garis dan lingkaran hitam di mata. Untuk menempatkannya dengan benar, pertama Anda harus melembabkan area sekitar mata dengan gel atau krim. Gunakan jari manis Anda menaruh titik-titik concealer di bawah mata Anda. Dia akan lembut dan berbaur dalam kulit Anda. Setelah itu, oleskan dengan spons untuk melengkapi tampilan dan menghindari noda.

7. Konsultasi dengan spesialis kulit

Jika lingkaran hitam Anda masih belum hilang, cara terbaik adalah pergi ke spesialis kulit dan minta saran perawatan, seperti chemical peeling atau terapi laser.

8. Gaya hidup sehat

Ingat, terlalu banyak minum alkohol, merokok, kurang tidur, kelelahan, dan diet tidak seimbang juga bertanggung jawab atas lingkar mata atau bengkak di mata Anda. Jadi, pastikan Anda menerapkan gaya hidup sehat, seperti cukup tidur, minum banyak cairan, dan makan yang baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement