Senin 18 Aug 2014 16:42 WIB

Hatta Rajasa Bicara Soal Timnas U-19

Rep: Erdy Nasrul/ Red: Joko Sadewo
Hatta Rajasa
Foto: Aditya Pradana Putra/Republika
Hatta Rajasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peserta Pilpres 2014 sekaligus Ketua Umum DPP PAN, Hatta Rajasa, ternyata mengikuti perkembangan Timnas U-19, yang tampil tidak memuaskan di Brunei Darussalam. Ia pun berkicau di akun twitternya untuk terus mendukung Timnas U-19.

"Ayo dukung Evan Dimas, dkk," jelas Hatta, dalam twitternya, Senin (18/8). Meski baru-baru ini mereka kalah dalam bertanding, jangan kemudian timnas U 19 dicaci-maki.

Hatta mengimbau untuk mengambil sisi positif. Barangkali, mereka masih harus belajar dan berlatih lebih banyak agar dapat menang nantinya.

Pola dan strategi Timnas U 19 harus diubah. Jangan sampai strategi yang dipakai terbaca dengan mudah oleh lawan. Pelatih harus memahami dengan seksama strategi apa yang harus digunakan agar dapat merobek pertahanan lawan.

Selain itu, motivasi harus terus diberikan. Mereka adalah pemain muda yang penuh semangat. Jika mereka dimotivasi dan diarahkan dengan baik, maka pasti prestasi sepak bola Indonesia akan semakin baik. Mereka nantinya akan membawa bangsa ini semakin harum di mata dunia.

"Saya yakin, kemenangan akan kembali mereka sumbangkan untuk bangsa ini," jelas Hatta. Keyakinan seperti ini menurutnya dimiliki pula oleh puluhan, bahkan ratusan juta rakyat Indonesia. Ini semua menjadi kekuatan untuk memompa semangat pemain agar kembali mengukir prestasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement