Sabtu 16 Aug 2014 22:57 WIB

30 Pejuang Labuhanbatu Diberi Kartu Berobat Gratis

HUT RI/ilustrasi  (Republika/Raisan Al Farisi)
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
HUT RI/ilustrasi (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, LABUHANBATU -- Sebanyak 30 orang pejuang di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut), diberikan kartu berobat gratis dari pemerintah setempat.

Kabag Humas dan Infokom Pemkab Labuhanbatu, Sugeng ditemui di Rantauprapat, Sabtu, menerangkan, kartu khusus itu berlaku di Rumah Sakit Umum, Puskesmas maupun di Pustu.

"Itu dikatakan Pak Bupati saat temu ramah tamah dengan para perintis kemerdekaan, veteran, purnawirawan, werdhatama, warakawuri serta angkatan 45," ujar Sugeng.

Dia menjelaskan, pemberian kartu khusus itu tindaklanjut dari keluhan pejuang karena berobat harus membayar dan meminta secepatnya mengirimkan data-data pejuang agar segera dibuatkan kartu khusus berobat secara cuma-Cuma.

Selain itu, jika nantinya warakawuri tidak lagi ditanggung Negara segera melapor kepadanya. "Karena itu urusan bupati, jangan kita sia-siakan, pembela negara harus diberi keistimewaan. Itu niat pak bupati," ujarnya.

Kepada muda-mudi diharapkan Bupati Pemkab Labuhanbatu untuk menunjukkan rasa bisa datang, berdiri dan hidup seperti ini disebabkan kemerdekaan yang diperjuangkan para pejuang terdahulu.

"Tidak mungkin bisa sekolah kalau masih dijajah, untuk itu marilah kita sama-sama memperhatikan para pejuang perintis kemerdekaan ini, karena mereka semua sudah tua-tua," ucapnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement