Sabtu 16 Aug 2014 21:57 WIB

Suzuki Gelar Pesta 'One Stop Shopping'

Mobil Suzuki Ertiga Matik terbaru dipamerkan d salah satu pusat perbelanjaan, Jakarta, Jumat (17/5).
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Mobil Suzuki Ertiga Matik terbaru dipamerkan d salah satu pusat perbelanjaan, Jakarta, Jumat (17/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelar Pesta Otomotif Mobil Suzuki (POMS) 2014 pada 16-17 Agustus 2014 di Parkir Timur Senayan, Jakarta.

"Ini adalah POMS yang ketiga. POMS ini sebagai one stop shopping bagi para pelanggan dan calon pelanggan untuk bersentuhan langsung dengan brand Suzuki," kata 4W Sales, Marketing & DND Director PT Suzuki Indomobil Sales, Davy J Tuilan di Jakarta, Sabtu,(16/8).

Menurutnya, tujuan POMS 2014 yakni untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap produk Suzuki. Apalagi, perusahaan berupaya mengubah persepsi merek Suzuki di masyarakat, dari kendaraan pikap menjadi kendaraan penumpang (passenger).

Dalam POMS 2014, Suzuki menargetkan penjualan sebesar 1.200 unit kendaraan. Komposisinya, 50 persen Ertiga, 15 persen Karimun Wagon R, dan 10 persen kendaraan pikap.

Pada POMS 2013, katanya, perusahaan berhasil menjual 1.884 unit kendaraan. Jauh lebih banyak dari target semula yakni 800 unit.

Untuk meraih target penjualan, dalam POMS 2014, strategi pemasaran yang diterapkan oleh Suzuki adalah dengan menggabungkan konsep 3S (sales, service dan spare part) + 1T (trade in).

Di POMS, calon konsumen bisa menjajal produk-produk mobil Suzuki melalui program test drive. Seperti Karimun Wagon R, Ertiga dan Grand Vitara.

Sementara bila calon konsumen ingin membeli produk mobil disediakan program trade in (tukar tambah). 

"Calon konsumen bisa menukarkan mobil mereka dengan segala merek dan usia kendaraan dengan produk terbaru Suzuki," katanya.

Menurutnya, semua merek mobil tanpa memandang usia kendaraan boleh dijual di POMS 2014. Uang hasil penjualan akan menjadi uang muka pembelian kendaraan Suzuki baru.

Sementara untuk pembelian suku cadang dan aksesori, Suzuki memberikan potongan harga sebesar 10 persen di acara tersebut.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement