Sabtu 16 Aug 2014 18:10 WIB

Warga Indonesia di Belanda Rayakan HUT Kemerdekaan ke-69 RI

Rep: c83/ Red: Joko Sadewo
HUT Kemerdekaan (ilustrasi)
Foto: Wildan Hidayat
HUT Kemerdekaan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEN HAAG -- Sebanyak 100 peserta yang terdiri dari anak-anak dan orang dewasa mengikuti Fun Bike yang diadakan oleh Kedutaan Besar Indonesia di Belanda. Fun Bike ini diadakan untuk memperingati HUT Kemerdekaan ke-69 RI.

Dilansir dari laman resmi kedubes Indonesia untuk Belanda, kegiatan ini dilakukan dengan rute sejauh 17,5 km yang dimulai dari Sekolah Indonesia Wassenar. Waktu yang ditempuh peserta untuk menyelesaikan lomba ini selama 1,5 jam.

Duta Besar Indonesia, Retno LP Marsudi menutup kegiatan dengan memberikan hadiah kepada para pemenang dan hadiah kepada anak-anak yang berkompetisi pada  fun bike ini.

Sebelumnya, pada bulan Juni dan Juli 2014, Kedutaan Besar telah menyelenggarakan beberapa kompetisi olahraga untuk memperingati Kemerdekaan ke-69 Republik Indonesia, termasuk bowling dan kompetisi golf.

Kegiatan lain untuk memperingati HUT ke-69 yaitu Upacara Bendera Indonesia yang akan dilaksanakan tanggal 17 Agustus 2014, serta Resepsi Diplomatik pada tanggal 20 Agustus 2014.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement