Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Istri Sebut Robin Williams Idap Parkinson

Jumat 15 Aug 2014 02:58 WIB

Rep: Friska Yolandha/ Red: Chairul Akhmad

Robin Williams.

Robin Williams.

Foto: REUTERS/Fred Prouser/ca

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANCISCO – Aktor serbabisa Robin Williams sempat mengidap penyakit parkinson stadium awal sebelum meninggal.

Demikian pernyataan istrinya, Susan Schneider, seperti dilansir ABC News, Jumat (15/8). Williams sengaja menutupi penyakit ini dari publik.

"Robin menghabiskan begitu banyak hidupnya untuk membantu orang lain. Baik menghibur jutaan orang dari atas panggung, film, acara televisi, maupun menghibur anak yang sakit," ujar Schneider dalam sebuah pernyataan.

"Robin sangat berani dalam berjuang melawan depresi yang ia derita, kecemasan dan penyakit parkinson tahap awal yang ia derita, yang belum siap ia ungkapkan ke publik," Schneider melanjutkan.

Ia mengharapkan semua orang dapat belajar dari apa yang Williams alami. Dengan kematian Williams, orang lain akan menemukan kekuatan untuk mencari perawatan dan dukungan untuk mengobati apa pun kesulitan yang sedang dihadapi. "Agar  mereka tidak lagi merasa takut," kata Schneider.

Williams ditemukan meninggal dunia di rumahnya di California, Senin (10/8) waktu setempat. Williams mengakhiri hidupnya lantaran mengalami depresi.







BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA