Senin, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Senin, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

edukasional

Peluang Kuliah di Inggris Kembali Dibuka

Kamis 14 Agu 2014 12:30 WIB

Red:

JAKARTA -- Kerajaan Inggris kembali membuka beasiswa kuliah master (S2) di semua universitas ternama di Inggris untuk tahun ajaran 2015/2016. Sebanyak 1.500 mahasiswa dari seluruh dunia diundang untuk meraih beasiswa yang pendaftaran terakhirnya ditetapkan pada 15 November 2014.

Indonesia termasuk negara yang pada setiap tahunnya mendapat tempat. Ribuan mahasiswa Indonesia mendapatkan beasiswa yang dikenal sebagai "Chevening Award" ini.  Pemerintah Inggris menyilakan para peminat beasiswa ini untuk membuka situs www.chevening.org untuk mengetahui syarat-syarat lebih detail. Pemerintah Inggris menyatakan beasiswa ini berlaku untuk semua mahasiswa yang memiliki minat dan bakat besar dalam ilmu-ilmu yang disukai.

Syarat yang wajib dipenuhi peminat Chevening Award adalah kemampuan bahasa Inggris yang bagus. Para pengaju beasiswa harus memiliki sertifikat IELTS minimal 6,5 dan untuk ilmu-ilmu tertentu seperti komunikasi dan ilmu sosial rata-rata IELTS minimal yang diminta 7.0 Syarat-syarat lainnya seperti warga negara Indonesia, harus kembali ke Indonesia minimum dua tahun setelah lulus kuliah, sarjana (S1) berprestasi, memiliki pengalaman kerja minimal dua tahun, dan tidak pernah kuliah di Inggris yang dibiayai pemerintah. N elba damhuri ed: andi nur aminah

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA