Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Jadi Cameo, Miing 'Bagito': Ini Comeback Saya ke Dunia Hiburan

Rabu 13 Aug 2014 20:25 WIB

Red: M Akbar

bagito grup

bagito grup

Foto: akbar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dedi 'Miing' Suwendi Gumelar mengumumkan niatnya untuk kembali berkecimpung di pentas hiburan Tanah Air. Sebagai langkah pembuka, komedian yang kini masih berstatus sebagai anggota DPR RI ini akan tampil sebagai cameo di film Hijabers In Love. Film ini dijadwalkan rilis pada 4 September mendatang.

''Pintu masuknya memang melalui film ini dulu,'' kata Dedi ketika berbincang kepada wartawan di Jakarta, Rabu (13/8).

Di film garapan sutradara Aryo Rubbik ini, Miing mengaku, telah diberikan peran sebagai ayah dari Andania Suri. Ia menegaskan film ini sesungguhnya bukanlah film bergenre religi. ''Sesungguhnya film ini bukanlah film agama dalam pengertian secara umum tapi lebih kepada substansi dari cerminan moralitas dan agama itu,'' ujarnya.

Meski hanya tampil sebagai cameo namun Miing cukup mengikuti proses pembuatan film ini. Terutama yang terkait dengan konten dan pesan yang ingin disampaikan dalam film Hijabers In Love ini.

''Saya memang tidak sampai mengoreksi skripnya tetapi kebetulan saja saya diminta jadi penasehat dari rumah produksi Andalan Sinema yang memproduksi film ini,'' kata politisi PDI Perjuangan ini.

Setelah menjadi cameo di film ini, Miing juga mengikrarkan untuk kembali aktif sebagai komedian. Dengan tegas ia mengumumkan untuk bereunifikasi dengan Didin dan Unang untuk kembali menghidupkan grup komedi Bagito.

''Mulai 30 September nanti kan saya sudah tidak lagi menjadi anggota DPR. Jadi mulai tanggal 1 (Oktober), saya sudah siap terima job untuk jadi komedian lagi nih,'' kata Miing sambil disambut gembira Didin dan Unang yang mendampinginya.

Miing berharap kembalinya Bagito Grup ini akan bisa menjadi alternatif hiburan komedi buat negeri ini. Selama ini, ia mengaku gelisah dengan konten yang kerap dijadikan materi komedi. ''Kita ingin memberikan komedi yang sehat tetapi tetap terasa kekinian,'' ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA