Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

Tangsel Bedah 14 Warung Warga

Rabu 13 Agu 2014 13:45 WIB

Red: Muhammad Hafil

Bedah rumah warga miskin

Bedah rumah warga miskin

Foto: Republika/Aditya Pradana

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Banten, melakukan "bedah" atau renovasi sebanyak 14 warung milik warga di tujuh kecamatan di daerah tersebut.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel Warman Syanudin di Tangerang, Rabu, mengatakan bedah warung yang dilakukan meliputi bedah fisik dan bantuan sembako yang akan dijual.

"Setiap warung, telah dialokasikan anggaran sebesar 30 juta meliputi bedah fisik dan sisanya untuk penyediaan sembako," kata Warman Syanudin.

Warman menuturkan, warung tersebut juga menjual produk hasil olahan warga sekitar. Sehingga, bisa terbantu dalam proses pemasaran.

Diharapkan, dengan adanya bantuan dari Pemkot Tangerang Selatan kepada warga, bisa dimanfaatkan dan bertambah lagi usahanya.

"Pemkot Tangerang Selatan membuka peluang usaha dengan modal awal. Warga bisa mengelolanya dengan modal yang ada," paparnya.

Adapun titik warung yang mendapatkan bantuan program bedah warung yakni di Kecamatan Pamulang ada dua warung, di Kecamatan Serpong, Serut, Ciputat, Ciputat Timur, dan Pondok Aren, masing-masing mendapatkan bantuan satu bedah warung.

Ditambahan Warman, setiap warung yang dilakukan pembedahan akan di survey terlebih dahulu. Sehingga, warga yang mendapatkan bantuan, tepat sasaran. "Kita lihat lingkungannya. Jangan sampai salah sasaran dalam pemberia bantuan ini," katanya.

Lalu, pada tahun 2015, Pemkot Tangerang Selatan juga akan memberikan bantuan yang sama kepada 10 warung milik warga. "Tahun depan juga akan tetap dilakukan hal yang sama," tambahnya.

Deviani, salah satu warga yang mendapatkan bantuan, mengatakan, program bedah warung sangat membantu terutama warga yang ingin memulai usaha dan terbatas modal. "Semoga usaha ini bisa dirasakan warga lainnya juga," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA