Rabu 13 Aug 2014 07:50 WIB

20 Tips Pernikahan untuk Suami (4-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Nidia Zuraya
Hubungan suami istri/ilustrasi
Foto: closerdaybyday.info
Hubungan suami istri/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Ada setidaknya 20 tips pernikahan yang bijaksana dari seorang pria yang baru saja bercerai. ROLers, Anda pastinya tidak akan berpikir bahwa seorang pria bercerai akan memberikan nasihat yang baik untuk pasangan menikah atau yang baru saja menikah.

Tahukah Anda? Pria yang bercerai juga pernah memperjuangkan kehidupan rumah tangganya dan dia tahu betul bagaimana dan apa yang layak diperjuangkan. Berikut 20 tips tersebut, dilansir dari Viral Nova, Rabu (13/8).

16. Transparan

Jika Anda ingin mendapatkan kepercayaan istri, maka Anda harus berbagi segala hal dengannya secara transparan. Butuh keberanian untuk mencintai sepenuhnya, membuka hati sepenuhnya, baik itu hal baik juga buruk. Jika Anda hanya berbagi hal-hal baik dengan istri, maka Anda tidak akan pernah menemukan dimensi penuh dari cinta.

17. Terus tumbuh bersama

Tumbuh di sini maksudnya terus mengembangkan visi dan misi pernikahan. Anda tidak hanya semangat saat mengawali kehidupan pernikahan, tapi juga semangat untuk terus memperbaharui visi misi Anda bersama istri, meskipun itu dihari tua Anda. Selalu ada hal-hal baru yang bisa Anda raih bersama istri.

18. Uang bukan kekhawatiran

Uang adalah permainan dan aan selalu bisa ditemukan selama Anda dan istri bekerja sebagai sebuah tim yang solid untuk menang. Jangan menjadikan uang sebagai masalah utama perpecahan dalam keluarga.

19. Mudah memaafkan

Daripada terus membahas beban dan kesalahan yang sudah berlalu, akan lebih baik jika Anda senantiasa membuka pintu maaf untuk istri Anda. Jika terus mengungkit kesalahan-kesalahan istri maka itu akan menjadi beban baginya. Jadikan cinta sebagai dasar utama kekuatan hubungan pernikahan Anda.

20. Semua karena cinta

Pada akhirnya ini adalah satu-satunya saran yang Anda butuhkan. Tidak akan ada yang bisa mengancam pernikahan Anda selama cinta Anda dan istri selalu bertahan. Dalam pernikahan, ada istilah 'happily ever after' atau 'bahagia selamanya.' Ini adalah sebentuk komitmen untuk tumbuh bersama dan mempertahankan ikatan suci ini selamanya. Lalui semua rintangan, maka kebahagiaan itu akan datang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement