Rabu 13 Aug 2014 07:10 WIB

20 Tips Pernikahan untuk Suami (1)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Nidia Zuraya
Pernikahan (ilustrasi)
Foto: Abc News
Pernikahan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Ada setidaknya 20 tips pernikahan yang bijaksana dari seorang pria yang baru saja bercerai. ROLers, Anda pastinya tidak akan berpikir bahwa seorang pria bercerai akan memberikan nasihat yang baik untuk pasangan menikah atau yang baru saja menikah.

Tahukah Anda? Pria yang bercerai juga pernah memperjuangkan kehidupan rumah tangganya dan dia tahu betul bagaimana dan apa yang layak diperjuangkan. Berikut 20 tips tersebut, dilansir dari Viral Nova, Rabu (13/8).

1. Pupuk terus kemesraan

Jangan pernah berhenti pacaran, jangan pernah berhenti kencan ketika Anda dan pasangan sudah terikat dalam hubungan pernikahan. Ketika Anda melamar seorang wanita dan mengajaknya menikah, maka Anda berjanji untuk menjadi pria satu-satunya untuk si wanita.

Maka dari itu, cobalah untuk tidak berubah dan tetap memelihara kemesraan sebelum dan sesudah menikah. Salah satu caranya adalah dengan menganggap setiap hari adalah hari pacaran, sehingga hubungan terasa selalu muda.

2. Jaga hati

Sama seperti ketika Anda berkomitmen melindungi hati wanita yang Anda nikahi, maka Anda juga perlu menjaga hati Anda sendiri. Mencintai diri sepenuhnya, mencintai dunia secara terbuka, namun ada tempat khusus di hati Anda dimana tidak ada orang lain yang bisa masuk, kecuali istri Anda. Jauhkah ruang itu dari godaan wanita lain. Tolak siapapun yang ingin memasukinya.

3. Jatuh cinta lagi

Sebelum menikah, setelah menikah, lima tahun setelah menikah, dan seterusnya, Anda akan menjalani serangkaian perubahan. Anda tidak akan menjadi orang yang sama dengan Anda hari ini.

Perubahan akan datang dan Anda harus bisa membuat pasangan Anda jatuh cinta lagi setiap harinya kepada Anda, bukan kepada orang lain. Selalu berjuang untuk memenangkan cinta pasangan Anda, sama seperti yang Anda lakukan ketika merayunya untuk menikah.

4. Lihat sisi baik pasangan

Setelah menikah, fokuslah hanya pada sisi baik pasangan, bukan sisi buruknya. Jika Anda fokus pada buruknya, maka cinta itu lama kelamaan akan habis.

Fokuslah ke titik dimana Anda tidak bisa lagi melihat apa-apa kecuali cinta Anda pada pasangan Anda. Anda harus merasa menjadi pria paling beruntung di dunia ini karena memiliki si dia sebagai belahan jiwa Anda.

5. Jangan ubah pasangan

Anda tidak punya hak untuk menjadikan pasangan Anda seperti apa yang Anda inginkan. Anda harus mencintainya tanpa syarat. Cintai apa yang dia cintai. Jangan sesekali memaksakan kehendak Anda melulu kepada pasangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement