Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Blind Buka Kemungkinan Gabung United

Selasa 12 Aug 2014 13:00 WIB

Red:

AMSTERDAM -- Rumor ketertarikan Manchester United terhadap pemain Ajax Amsterdam, Daley Blind, seakan tidak pernah berhenti sejak Blind tampil begitu memukau di Piala Dunia 2014. Kesempatan untuk bereuni dengan Van Gaal agaknya tidak mau dilepaskan pemain berusia 24 tahun tersebut.

Meski mengaku masih betah memperkuat Ajax Amsterdam, Blind mulai membuka peluang buat tim-tim besar Eropa. Klub besar itu termasuk Manchester United. Namun, Blind sepertinya masih menunggu tim-tim tersebut untuk bisa melakukan penawaran kepada Ajax Amsterdam.

''Saya senang berada di Amsterdam, tapi jika ada tawaran yang masuk, maka saya akan memikirkan hal itu. Kemudian, saya akan memikirkan opsi yang tersedia buat saya. Tapi untuk saat ini, saya fokus ke Ajax Amsterdam dan kemudian melihat apa yang terjadi pada pekan depan,'' ujar Blind seperti dikutip Sky Sports, Senin (11/8).

United pun tidak mau kehilangan kesempatan ini. Berdasarkan lansiran IBTimes, Senin (11/8), United akan segera melontarkan penawaran sebesar 15 juta pound (Rp 294 miliar) kepada Ajax Amsterdam demi bisa menebus Blind. Kabarnya, United akan segera mengirimkan proposal penawaran itu dalam jangka waktu 48 jam mendatang.

Blind pun sempat berkomentar terkait ketertarikan United tersebut. Menurut jebolan akademi junior Ajax Amsterdam itu, dia akan menyambut positif jika diberi kesempatan untuk bisa bergabung bersama Van Gaal, pelatih yang memberinya kepercayaan tampil di tim utama Belanda dalam gelaran Piala Dunia 2014 silam.

''Tentu saya akan mempertimbangkan jika Louis Van Gaal mengajak saya bergabung bersamanya di Manchester United. Piala Dunia memang menjadi memberikan saya pengalaman yang luar biasa. Bukan rahasia lagi, saya juga akan mempertimbangkan semua penawaran yang masuk kepada saya,'' kata Blind seperti dikutip Mirror.

Memang di Brasil 2014, penampilan Blind begitu impresif. Blind dipercayakan menghuni pos bek sayap kiri dalam skema 3-5-2 yang diterapkan Van Gaal di tim utama Belanda. Hasilnya, Blind sempat mencetak dua assist kala Belanda melumat Spanyol 5-1 pada fase putaran grup. Penampilan inilah yang membuat nama Blind begitu diminati pada bursa transfer musim panas Eropa kali ini.

Sadar salah satu penggawa andalannya menjadi buruan tim-tim besar Eropa, pelatih Ajax Amsterdam, Frank De Boer, mencoba untuk terus mendukung Blind. De Boer pun mengakui tidak bisa menolak tawaran yang datang dari klub-klub besar tersebut. Namun, menurut De Boer, Blind sebaiknya bertahan di Ajax untuk satu tahun mendatang terlebih dahulu sebelum memutuskan hijrah dari Stadion Amsterdam Arena.

''Saya yakin, dia akan melakukan pilihan yang tepat. Jika ada klub besar yang meminatinya, itu karena dia berhak atas hal itu. Jika ada klub besar yang datang dengan jumlah uang yang besar, sulit bagi kami untuk bisa menolaknya. Tapi, kami tidak akan melepasnya dengan cuma-cuma,'' ujar De Boer di Sky Sports. rep:reja irfa widodo ed: abdullah sammy

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA