Senin 11 Aug 2014 14:30 WIB

Amazon Hentikan Pre-Order Film Disney

Red:

SEATTLE - Amazon Inc telah menghentikan pre-order untuk beberapa DVD dan Blu-ray dari raksasa kartun Walt Disney. Dalam perselisihan kontrak, penghentian itu termasuk judul-judul populer, seperti Captain America:The Winter Soldier.

The Wall Street Journal melaporkan, Amazon memperketat akses konsumen untuk mendapatkan DVD dari beberapa film. Perusahaan ini berjanji akan memberikan keterangan jika DVD-DVD tersebut telah tersedia. Taktik bisnis ini telah diterapkan oleh Amazon sejak beberapa tahun terakhir.

Taktik ini juga pernah diterapkan dengan studio milik Warner Bros, Time Warner Inc sebelum kedua perusahaan ini mencapai resolusi pada awal tahun. Saat ini, Amazon juga tengah bersengketa dengan penerbit Hachette Book Group.

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto:Republika/Yasin Habibi

Artis Disney Land melakukan atraksi pertunjukan dalam "Mickey's Magic Show" di Jakarta, Kamis (31/10).

 

Juru bicara Amazon menolak untuk berkomentar. Namun, Amazon mengungkapkan pada Sabtu (9/8) bahwa penahanan buku-buku terbitan Hachette dan kelambatan dalam pengiriman dibutuhkan dalam rangka meraih kesepakatan kontrak. "Hachette menghabiskan tiga bulan untuk melakukan perlawanan dan hanya menyebar kedengkian bahkan untuk mengakui berkurangnya penjualan karena kami memangkas judul buku yang dijual di toko online,' tulis Amazon dalam situsnya.

Selain film Captain America, pre-order untuk DVD Maleficent, Muppets Most Wanted, dan lainnya juga tidak tersedia. Meski demikian, para konsumen masih dapat membeli versi digitalnya. Kabar penghentian DVD Disney oleh Amazon ini mulanya  dilaporkan oleh Home Media Magazine. Perwakilan Disney belum memberikan keterangan apa pun mengenai hal ini. rep: c88 ed: irwan kelana

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement