Ahad 10 Aug 2014 17:19 WIB

12.887 Calon Mahasiswa Ikuti Ujian Tulis SM UNY

Rep: yulianingsih/ Red: Damanhuri Zuhri
Kampus Universitas Negeri Yogyakarta
Kampus Universitas Negeri Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Sebanyak 12.887 calon mahasiswa dari berbagai wilayah di Indonesia mengikuti ujian tulis seleksi mandiri (SM) di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Ahad (10/8).

Dari jumlah tersebut peserta SM yang mendaftar fakultas Sains dan Teknologi sebanyak 3.746 peserta, Sosial Humaniora sebanyak 7.824 peserta, dan Campuran sebanyak 1.317 peserta.

Ujian tulis SM UNY di gelar di 27 lokasi yang tersebar di seluruh fakultas di lingkungan UNY termasuk perpustakaan dan LPPMP.

Selain itu ada di beberapa sekolah terdekat dengan lingkungan UNY antara lain SMKN 2, SMKN 3, SMKN 5, SMKN 6, SMAN 11, SMPN 6, SMP Muhammadiyah 2, SMA Muhammadiyah 2, SMA Piri dan SMK Piri Yogyakarta.

Wakil Rektor I Universitas Negeri Yogyakarta, Wardan Suyanto, bersama jajaran pejabat UNY meninjau langsung kelancaran ujian tulis SM UNY tersebut. "Sejauh ini pelaksanaan ujian tulis SM berjalan cukup lancar dan tertib, ujar Wardan.

Peninjauan dilakukan di Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Pendidikan dan Fakultas Ilmu Sosial UNY serta SMPN 6 dan SMKN 3 Yogyakarta.

Menurutnya, pada ujian tulis SM tahun ini ada empat siswa berkebutuhan khusus. Salah satu peserta tersebut yaitu Krisnanda Catur Java Tresna datang terlambat di lokasi tes Fakultas Ilmu Sosial UNY namun ujian dapat dilaksanakan dengan baik.

Wardan Suyanto, juga berkesempatan memantau ujian peserta tunanetra Rizka Yunita di Ruang Sidang Dekanat Fakultas Ilmu Pendidikan.

Sedangkan peserta kebutuhan khusus lainnya Martinus Ario Restu Dewangga menempuh ujian di Fakultas Bahasa dan Seni UNY dan Akhmad Syukron menempuh ujian di SMKN 6 Yogyakarta.

"Bagi calon mahasiswa yang mendaftar di Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) dan Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) masih akan mengikuti ujian ketrampilan pada Senin (11/8)," katanya.

Ujian ketrampilan bagi calon mahasiswa ini akan dilaksanakan di fakultas masing-masing sejak pukul 07.00 WIB. Data yang tercatat, bahwa peserta yang memilih FIK sebagai pilihan pertama sejumlah 618 orang dan yang memilih FBS sebagai pilihan pertama sejumlah 600 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement