Ahad 10 Aug 2014 13:00 WIB

450 Ribu Buku Pelajaran telah Diunduh

Red: operator

CIANJUR -Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhammad Nuh mengatakan, sebanyak 450 ribu buku pelajaran telah diunduh melalui situs resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

"Sampai dua hari terakhir ini sudah 450 buku yang diunduh,"kata Nuh kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (9/8).

Menurutnya, pihak yang telah mengunduh itu diyakini dari beragam pihak, termasuk sekolah berikut pula dari masyarakat umum. Ia juga memastikan, pihaknya telah mengirim CD materi buku dan setiap guru juga telah memiliki buku pegangan.

Dengan demikian, ia melanjutkan, bagi sekolah yang mengalami kesukaran dalam mengunduh buku dari situs di internet bisa juga memfotokopi dari buku pegangan tersebut.

Sebelumnya, Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bidang Pendidikan Musliar Kasim mengatakan bahwa penyaluran buku Kurikulum 2013 baru mencapai 70 persen.

"Belum seluruhnya buku Kurikulum 2013 tersalur. Ada kendala di penyedia sehingga penyalurannya jadi lambat," ujar Musliar di acara Tanoto Foundation di Jakarta, Kamis (7/8). Ia juga menegaskan, buku-buku gratis dan tidak diperkenankan untuk diperjualbelikan. (antara)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement