Sabtu 09 Aug 2014 19:10 WIB

Sinyal Kebangkitan Indonesia Warriors

Rep: c84/ Red: Joko Sadewo
Indonesia Warriors
Foto: www.satria-muda.com
Indonesia Warriors

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemenangan atas Laskar Dreya Sumatera Selatan menaikkan kembali mental Indonesia Warrior yang terjerembab di papan bawah akibat tak sekalipun meraih kemenangan dalam tiga partai perdana.

Tak hanya itu, kemenangan atas sesama wakil Indonesia itu juga menjadi modal penting bagi Warriors yang tengah bersiap menghadapi Singapore Slingers pada pada lanjutan ASEAN Basket League (ABL) 2014, di OCBC Arena, Singapura, Ahad (10/8).

Dalam duel sesama wakil Indonesia, Indonesia Warrior berhasil menunjukan performa impresifnya. Skuat asuhan Cokorda Raka Satrya Wibawa itu langsung menggebrak sejak menit pertama. Hasilnya Indonesia Warriors mampu unggul dengan skor 30-14 pada kuarter pertama.

Penampilan Warriors semakin menggila pada kuarter kedua. Sejumlah poin berhasil didapat Warriors lewat beberapa kali tembakan tiga angka Warrior pun kembali unggul 30 poin saat jeda. Pada kuartet ketiga, Warriors tetap menjaga jarak atas Laskar Dreya dengan 30 poin di kuarter ketiga.Laskar Dreya tampak kesulitan mengimbangi permainan Warriors yang cukup solid. Hingga akhirnya tuan rumah menyudahi perlawanan tamunya dengan keunggulan 100-63 di akhir laga.

Sinyal kebangkitan dicanangkan Warriors. Sang Pelatih, Cokorda, mengatakan bahwa kemenangan yang berhasil diraih timnya akan kembali menaikan motivasi dan semangat bermain para pemainnya. Selain itu, dengan hasil apik yang berhasil diraih Warrior, dirinya yakin tentang peluang timnya menatap laga selanjutnya.

"Kemenangan ini menunjukkan tim kami sudah semakin kompak. Ini membuat kami makin percaya diri menghadapi Singapore Slingers pada pertandingan selanjutnya," ujar Coach Wiwin, pada Jumat (9/8).

Namun, aura positif yang tengah mewarnai Warriors sebaiknya dijaga dan tidak terlalu percaya diri menatap laga melawan Singapore Slinger. Hal ini tentu saja kualitas Slingers tidak bisa dibandingkan dengan Laskar Dreya. Terlebih Warriors belum akan diperkuat Arki Dikania Wisnu kala melawat ke Singapura.

Menurut Cokorda, Arki masih harus menepi mengingat kondisi fisiknya belum pulih 100 persen akibat demam berdarah. "Mungkin dia (Arki) baru bisa tampil setelah lawan Slingers," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement