Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Praveen/Debby Lolos ke Kopenhagen

Sabtu 09 Aug 2014 18:00 WIB

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Didi Purwadi

Praveen Jordan (kiri) dan Debby Susanto (kanan)

Praveen Jordan (kiri) dan Debby Susanto (kanan)

Foto: Republika/Agung Supriyanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Praveen Jordan sempat kecewa berat saat melihat penutupan kualifikasi Kejuaraan Dunia 2014. Meski telah mengikuti berbagai turnamen untuk mengejar poin, pasangan ganda campuran bersama Debby Susanto ini dinyatakan tidak lolos ke turnamen yang digelar di Kopenhagen, Denmark, tersebut.

Namun, kekecewaan Praveen dan Debby berubah menjadi senyum gembira pekan ini. Berdasarkan update terbaru yang dilansir Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Praveen/Debby dinyatakan lolos ke Denmark.

"Saya senang sekaligus kaget ternyata bisa lolos ke Kejuaraan Dunia 2014," ujar Praveen seperti dilansir laman resmi PP PBSI.

Lolosnya Praveen/Debby tak lepas dari mundurnya sejumlah pasangan yang berhak tampil di Kejuaraan Dunia 2014. Ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, termasuk dalam daftar nama yang mengundurkan diri.

Alhasil, Praveen/Debby yang semula hanya masuk daftar tunggu ke-10 dinyatakan bisa tampil di Kopenhagen.

Praveen/Debby yang kini menempati peringkat ke-30 dunia tidak dibebani target terlalu berat pada turnamen yang digelar 25-31 Agustus nanti. Menambah pengalaman adalah fokus utama pasangan binaan klub Djarum ini.

"Targetnya bisa masuk babak empat besar dan meraih medali, atau setidaknya masuk dulu babak delapan besar," papar pelatih ganda campuran PBSI, Richard Mainaky.

Praveen/Debby merupakan pasangan yang baru diduetkan awal tahun 2014 ini. Keduanya memulai debut di Malaysia Terbuka 2014. Pada turnamen berlevel Super Series Premier itu, Praveen/Debby melaju hingga babak delapan besar dengan mengalahkan sejumlah lawan yang lebih diunggulkan.

Menjelang Kejuaraan Dunia 2014, Praven/Debby mendapat program latihan khusus. Intensitas dan jam latihan keduanya ditambah guna memaksimalkan performa. "Kami berharap bisa tampil bagus di kejuaraan berkelas ini. Saya belum pernah bermain di kejuaraan bergengsi seperti ini, sebuah pengalaman berharga untuk saya," ungkap Praveen.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA